Bagaimana Cara Melakukan Tendangan Dengan Punggung Kaki?

Bagaimana Cara Melakukan Tendangan Dengan Punggung Kaki
TEKNIK menendang bola pakai punggung kaki, akan dibahas Okezone, Sepak bola adalah jenis olahraga yang banyak disukai orang. Seperti cabang olahraga (cabor) lain, sepak bola juga memiliki berbagai macam-macam teknik dasar. Salah satu teknik dasar sepak bola yang paling penting ialah menendang. Bagaimana Cara Melakukan Tendangan Dengan Punggung Kaki (Ilustrasi bola, foto: Shutterstock) Pada permainan sepak bola, menendang bola dapat dilakukan untuk mencetak gol dan memberikan umpan kepada rekan setim. Jika tidak mampu melakukannya, kerja sama sebuah tim tidak akan berjalan lancar. Salah satu teknik menendang bola adalah memakai punggung kaki.

Okezone akan membahas teknik menendang bola pakai punggung kaki. Teknik Menendang Bola Pakai Punggung Kaki Apabila ingin bola melaju secara maksimal, teknik menendang bola memakai punggung kaki harus dilakukan dengan benar. Berikut ini ada urutan gerak menendang bola memakai punggung kaki.1. Menempatkan kaki tumpu di samping bola.

Apabila menendang bola memakai kaki kanan, kaki yang dipakai untuk menumpu ialah kaki kiri, begitu pun sebaliknya.2. Atur badan sedikit condong ke depan.3. Fokuskan pandangan ke bola.4. Mengayunkan kaki yang dipakai untuk menendang ke arah bola, diikuti dengan ayunan tangan serta pinggang.5.

Bagaimana cara melakukan tendangan dengan punggung kaki brainly?

Jelaskan cara menendang bola dengan punggung kaki​

  1. sikap awal tubuh berdiri menghadap bola.
  2. kaki kiri atau yang digunakan untuk menumpu diletakkan di samping bola dengan sedikit menekuk lutut.
  3. kedua tangan rileks untuk menjaga keseimbangan tubuh.
  4. pandangan mata fokus ke arah bola.
  5. tekuk ke bawah pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang bola.
  6. ketika menendang,tekuk menghadap ke depan lutut kaki kanan atau yang digunakan untuk menendang dan ayunkan dari belakang ke arah bola,kemudian sentuhkan kaki pada bola bagian belakang.
  7. setelah menendang,tumpukan berat badan ke bagian depan.
  • Ydosjdiidndidkdhfhfudidnhfidjdufififjfjdokdjdkdkd
  • Banyak sekali ini apakah ini benar!?

: Jelaskan cara menendang bola dengan punggung kaki​

Bagaimana cara menendang bola dengan punggung kaki bagian luar brainly?

jelaskan cara menendang bola menggunakan punggung kaki bagian luar​ Jawaban: Posisi badan sedikit condong kedepan. Ayunkan ke belakang kaki penendang dengan menggeser ujung kaki ke bagian dalam agar kaki bagian luar tepat mengenai bola. Ayunkan kaki kedepan ke arah bola dengan perkenaan bola tepat mengenai bagian luar kaki. Setelah menendang, posisi badan mengikuti arah kaki penendang. Penjelasan: semoga membantu

You might be interested:  Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Meluncur Dalam Renang Gaya Bebas?

Jawaban: kaki satunya menyentuh tanah yang kaki lainnya mengangkat dan siap2 menendang Penjelasan:

salah anj dapet 80 gw malah gara gara ni satu jawaban saya nilai 100 gimana ranggadi

: jelaskan cara menendang bola menggunakan punggung kaki bagian luar​

Apa yang dimaksud dengan tendangan punggung kaki?

jelaskan pengertian menendang bola bagian dalam,luar dan pungung kaki Teknik dasar menendang bola dengan kaki bagian dalam yaitu menendang bola dengan menggunakan sisi bagian dalam kaki untuk jarak yang jauh.Teknik dasar menendang bola dengan kaki bagian luar yaitu menendang bola dengan menggunakan sisi kaki bagian luar untuk jarak tempuh yang lebih dekat. : jelaskan pengertian menendang bola bagian dalam,luar dan pungung kaki

Tuliskan langkah melakukan gerak mengumpan dan menendang menggunakan kaki bagian dalam?

Detail Jawaban –

  • Kelas: 9 SMP
  • Mapel: penjaskes
  • Bab: Bab 1 – Permainan Sepak Bola

Kode: 9.22.1 kata kunci : gerakan mengumpan kaki bagian dalam. #TingkatkanPrestasimu

  • gpp bocil yang penting cake p
  • wah hebat sekarang kakiku patah karena menendang batu besar

: Sebutkan 4 gerakan mengumpan atau menendang bola dengan kaki bagian dalam!

Sebutkan tiga langkah teknik menendang bola?

KOMPAS.com – Sepak bola merupakan jenis olahraga yang digemari banyak orang. Sama seperti cabang olahraga lain, di dalam sepak bola juga terdapat berbagai teknik dasar. Salah satu teknik dasar sepak bola yang sangat penting adalah menendang bola. Teknik menendang bola disebut juga shooting.

Dalam permainan sepak bola, menendang bola bisa dilakukan untuk mencetak gol atau memberikan umpan kepada rekan setim. Tendangan yang bertujuan untuk menjebol gawang lawan disebut tembakan atau shooting, Baca juga: Cara Melakukan Umpan Jauh dalam Sepak Bola Dalam modul Aksi Cerdas Mencetak Gol (2018) terbitan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menembak atau menendang bola ke arah gawang lawan adalah tendangan yang dilakukan untuk mencetak gol.

Pemain yang melepaskan tembakan biasanya akan melakukan variasi-variasi tendangan gara peluang terciptanya gol lebih besar. Ada tiga teknik yang bisa digunakan untuk menendang bola yaitu menggunakan kaki bagian dalam, kaki bagian luar, dan punggung kaki.

Ali ini akan dibahas teknik menendang bola menggunakan kaki bagian luar. Baca juga: Gerak Tipu dalam Sepak Bola Latihan menendang bola yang bertujuan untuk menembakkan bola dengan keras, tetapi arah bola sering kurang terkontrol merupakan cara menendang bola yang menggunakan kaki bagian luar. Menendang bola menggunakan kaki bagian luar biasanya digunakan untuk mengecoh lawan khususnya kiper atau penjaga gawang.

Hasil dari tendangan kaki bagian luar membuat bola meluncur menyamping keluar dan melengkung sehingga bisa memperdaya kiper lawan. Sebab, laju bola menjadi sulit ditebak arahnya. Baca juga: Mengenal Overlap Run dalam Sepak Bola

You might be interested:  Apa Saja Komponen Yang Dibutuhkan Dalam Rancangan Proses?

Sebutkan langkah mengontrol bola menggunakan telapak kaki?

Teknik dasar mengontrol bola – Sebutkan 6 cara mengontrol bola pada permainan sepak bola. Berikut adalah penjelasan teknik dasar mengontrol bola yang terdiri dari enam cara:

Menggunakan kaki bagian dalam

Cara paling sederhana dan paling efektif untuk mengontrol bola adalah menggunakan kaki bagian dalam. Posisi ini memberikan peluang terbaik bagi pemain untuk memainkan bola dengan cepat, baik itu melakukan passing maupun dribbling. Berikut adalah cara mengontrol bola dengan kaki bagian dalam:

  1. Menghadap ke arah datangnya bola dan memperhatikan arah gerakan bola.
  2. Pergelangan kaki yang akan digunakan menahan bola diputar ke arah luar.
  3. Julurkan kaki tadi ke arah datangnya bola. Ketika bola sudah menyentuh kaki bagian dalam, maka tariklah kembali kaki ke belakang sesuai arah bola, sehingga kaki berfungsi seperti menahan/mengerem laju bola dan berhenti di depan badan.
  4. Tumpuan badan kembali pada kaki yang tidak dipakai menahan bola.

Menggunakan kaki bagian luar

Baca juga: Teknik Menendang Bola dengan Punggung Kaki Bagaimana Cara Melakukan Tendangan Dengan Punggung Kaki Joern Pollex Erling Haaland dari Borussia Dortmund mengontrol bola selama pertandingan Bundesliga antara SV Werder Bremen dan Borussia Dortmund di Wohninvest Weserstadion pada 22 Februari 2020 di Bremen, Jerman. Mengontrol bola menggunakan kaki bagian luar dilakukan jika posisi bola berada agak jauh dari kaki dan datangnya bola selalu dari samping badan.

  1. Menghadap ke arah datangnya bola dan memperhatikan arah gerakan bola.
  2. Pergelangan kaki yang akan digunakan menahan bola diputar ke arah dalam.
  3. Julurkan kaki tadi ke arah datangnya bola. Saat bola sudah menyentuh kaki bagian luar, tariklah kembali kaki ke belakang sesuai arah bola. Gerakan kaki ini berfungsi untuk menahan/mengerem laju bola dan berhenti di depan badan.
  4. Tumpuan badan kembali pada kaki yang tidak dipakai menahan bola.

Baca juga: Teknik Dasar Sepak Bola: Gerak Spesifik Menyundul Bola

Menggunakan punggung kaki

Teknik ini dilakukan untuk mengontrol atau menghentikan bola yang masih melambung di udara. Cara mengontrol atau menghentikan bola dengan bagian punggung kaki yang tepat dalam permainan sepak bola dibawah ini adalah sebagai berikut:

  1. Pandangan tertuju pada arah datangnya bola.
  2. Kaki yang digunakan untuk mengontrol atau menghentikan bola diangkat dengan pergelangan kaki agak dikencangkan.
  3. Tepat saat bola mengenai kaki, kaki rileks dengan gerakan turun mengikuti arah bola.
  4. Kedua tangan berada di samping badan untuk menjaga keseimbangan.

Menggunakan telapak kaki

Baca juga: Tugas Kiper dalam Sepak Bola Teknik yang digunakan untuk menghentikan bola yang bergulir di atas tanah dalam permainan sepak bola adalah telapak kaki. Jelaskan cara mengontrol bola dengan telapak kaki dalam sepak bola. Berikut adalah cara melakukan kontrol bola menggunakan telapak kaki:

  1. Badan menghadap dan pandangan tertuju pada datangnya bola.
  2. Buka telapak kaki agar dapat menghentikan bola atau mengontrol bola yang datang.
  3. Tarik telapak kaki kebelakang ketika bola datang untuk mengontrol bola.
You might be interested:  Bagaimana Cara Melakukan Kombinasi Gerak Menendang Dan?

Menggunakan paha

Teknik ini biasanya digunakan untuk mengontrol bola yang masih melambung di udara. Berikut adalah cara melakukan kontrol bola dengan menggunakan paha:

  1. Badan menghadap ke arah datangnya bola dan kedua tangan berada di samping badan untuk membantu menjaga keseimbangan.
  2. Kemudian angkat paha dan lutut sedikit ditekuk.
  3. Tepat pada saat bola menyentuh paha, tarik sedikit paha tersebut ke bawah mengikuti arah datangnya bola. Sehingga bola yang akan turun ke tanah akan dapat ditendang sebelum atau setelah bola menyentuh tanah.

Menggunakan dada

Bagaimana Cara Melakukan Tendangan Dengan Punggung Kaki AFP/ADAM PRETTY Penyerang Bayern Muenchen (kiri) Robert Lewandowski mengontrol bola sebelum mencetak gol ke gawang Arminia Bielefeld pada lanjutan pekan ke-21 Bundesliga 2020-2021 di Stadion Allianz, 15 Februari 2021. Baca juga: Asal-usul Diving dalam Sepak Bola Teknik ini hampir sama dengan mengontrol bola menggunakan perut.

  1. Badan menghadap ke arah datangnya bola dan pandangan fokus ke arah datangnya bola.
  2. Kedua tangan berada di samping badan dengan rileks untuk menjaga keseimbangan.
  3. Saat bola menyentuh dada, tahan napas, busurkan dada ke depan sehingga posisi punggung melengkung ke dalam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Bagaimana sikap awal saat menendang bola dengan punggung kaki?

Menendang Bola Menggunakan Punggung Kaki Bagian Dalam – Pemain Persikabo 1973, Hanis Sagara (kanan) menendang bola dibayangi pemain Persib Bandung, Supardi dalam laga pekan ke-5 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (27/9/2021). Kedua tim bermain imbang 0-0. (Bola.com/Ikhwan Yanuar) Teknik dasar menendang bola dengan punggung kaki bagian dalam bisa dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Pertama, berdiri menghadap bola. Jika menggunakan kaki kiri untuk menumpu, letakan di samping bola dengan sedikit menekuk lutut. Rilekskan kedua tangan dengan pandangan fokus ke arah bola. Pergelangan kaki yang akan digunakan untuk menendang bola ditekuk ke bawah. Pada saat menendang, tekuk kaki dengan menghadap lutut kaki kanan yang digunakan untuk menendang. Kemudian ayunkan dari belakang ke arah bola dengan memberikan sentuhan kaki pada bagian belakang bola. Ketika sudah menendang, tumpukan berat badan ke bagian depan agar keseimbangan tetap terjaga.