Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Menangkap Bola Lambung?

Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Menangkap Bola Lambung
KOMPAS.com – Teknik menangkap bola harus dikuasai oleh semua pemain softball. Teknik menangkap bola lambung disebut juga fly ball. Pengertian fly ball adalah suatu usaha untuk menguasai bola dengan glove jika bola datang dari atas kepala atau melambung, baik hasil pukulan atau lemparan dari teman.

Bersiap pada posisi menerima bola. Glove menghadap ke langit seperti menengadah. Konsentrasikan pandangan mata dari arah pukulan atau lemparan bola. Ketika bola datang posisi glove ada di depan atas kepala, pandangan tetap pada bola. Pastikan bola diterima pada sarung glove. Setelah bola masuk atau tertangkap, tariklah lengan dan glove ke arah badan untuk meredam bola, kemudian tutuplah dengan tangan yang lain agar bola tidak terlepas.

Baca juga: Langkah-langkah Menangkap Bola Lurus dalam Softball Selain menangkap bola lambung, ada dua cara lain dalam menangkap bola yaitu mendatar dan bergulir di tanah. Teknik menangkap bola yang bergulir di tanah dalam softball dinamakan ground ball.

Sementara teknik menangkap bola lurus dalam permainan softball disebut straight ball. Baca juga: Cara Menangkap Bola yang Bergulir di Tanah dalam Softball Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Bagaimana posisi kedua tangan saat menangkap bola melambung?

Jelaskan posisi tangan saat melakukan gerak menangkap bola melambung​ – Brainly.co.id Jawaban: Badan berdiri tegak dan arahkan pandangan mata fokus melihat ke arah datangnya bola. Kaki kanan posisinya berada di depan kaki kiri. Tekuk kedua siku dan posisikan kedua tangan sejajar. Tangan harus dalam kondisi rileks serta seluruh jari tangan diregangkan. Penjelasan: MAAF KALO SALAH DAN JADIKAN JAWABAN TERCERDAS Jawaban:

Menangkap bola melambung, berarti bola tersebut datang dari arah depan atas kepala.

Menangkap bola mendatar, berarti bola tersebut datang dari arah depan lurus setinggi dada.

You might be interested:  Hal Yang Perlu Diperiksa Pada Rancangan Poster?

Menangkap bola menyusur ke tanah, berarti bola tersebut datang dari arah bawah kaki / tanah.

Penjelasan: Melempar bola melambung digunakan saat memberikan bola kepada teman yang jauh. : Jelaskan posisi tangan saat melakukan gerak menangkap bola melambung​ – Brainly.co.id

Bagaimana cara menangkap bola lambung dalam permainan kasti brainly?

bagaimanakah cara menangkap bola lambung pada permainan kasti – Brainly.co.id Dengan cara melompat dan mengkap bola yang datang dan usahakan bola tidak jatuh.maaf kalo salah => Saat menangkap bola, gerakan tangan lurus di depan atas kepala=> Bersamaan dengan tertangkap nya bola, tarik lengan ke arah glove ke arah badan yg lain agar tidak terlepas => Bola di pegang tangan kanan dan siap di lempar ke sasaran : bagaimanakah cara menangkap bola lambung pada permainan kasti – Brainly.co.id

Bagaimana cara melakukan gerakan melempar bola melambung?

Cara melakukan lemparan melambung adalah bola dipegang dengan tangan kanan (tangan kiri jika kidal), dengan pandangan kearah sasaran. Sikap badan condong ke belakang dengan tangan kanan berada di belakang atas kepala. Ayunkan bola dari belakang menuju ke depan atas.

Bagaimana cara memukul bola lambung dalam permainan bola kasti?

Pembahasan – Permainan kasti merupakan salah satu olahraga bola kecil yang dimainkan secara berugu. Dalam permainan kasti, terdapat teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain. Salah satu teknik dasar yang harus dikuasai oleh setiap pemain adalah teknik memukul bola.

  • Awalan dilakukan dengan posisi berdiri tegak dan menyamping dari pelempar bola.
  • Kedua kaki dibuka selebar bahu dan salah satu kaki berada di depan dan belakang.
  • Pegang tongkat dengan kedua tangan dan letakkan tongkat pada bahu.
  • Ketika bola datang, ayunkan pemukul sedikit menyerong ke atas agar arah bola melambung ke atas.

2. memukul bola datar. Cara melakukan gerakan memukul bola datar dalam permainan kasti adalah.

  • Awalan dilakukan dengan posisi berdiri tegak dan menyamping dari pelempar bola.
  • Kedua kaki dibuka selebar bahu dan salah satu kaki berada di depan dan belakang.
  • Pegang tongkat dengan kedua tangan dan letakkan tongkat pada bahu.
  • Perhatikan arah datangnya bola. Ketika bola dalam jangkauan, ayunkan tongkat pemukul datar ke depan

3. Memukul bola bawah. Cara melakukan gerakan memukul bola bawah dalam permainan kasti adalah.

  • Awalan dilakukan dengan posisi berdiri tegak dan menyamping dari pelempar bola.
  • Kedua kaki dibuka selebar bahu dan salah satu kaki berada di depan dan belakang.
  • Pegang tongkat dengan kedua tangan dan letakkan tongkat pada bahu.
  • Ketika bola datang, ayunkan pemukul dari atas ke bawah dengan sekuat tenaga.

Apa tujuan dari teknik melambungkan bola?

Teknik Melambungkan Bola – Teknik melambungkan bola digunakan untuk memberikan umpan yang bagus kepada pemukul. Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Menangkap Bola Lambung kemdikbud Ilustrasi menangkap bola dalam permainan kasti Baca juga: Aturan Bola Mati dalam Kasti Cara melambungkan bola dalam permainan kasti adalah sebagai berikut.1, Berdirilah dengan posisi badan tegak. Jika ingin melempar menggunakan tangan kanan, posisikanlah kaki kanan di depan.2,

  • Peganglah bola menggunakan tangan kanan di depan paha kanan.3,
  • Condongkanlah badan ke depan, kemudian putarlah lengan kanan (yang memegang bola) ke belakang sebesar 360 derajat.4,
  • Langkah awal melambungkan bola dalam permainan kasti adalah memegang bola dengan tangan kanan.5,
  • Langkahkanlah kaki kiri ke depan, lalu ayunkanlah lengan ke depan.
You might be interested:  Tuliskan Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Sikap Kapal Terbang?

Kemudian, lepaskanlah bola saat berada di samping paha kanan disertai lecutan pergelangan tangan. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join.

Apa yang dimaksud dengan gerak melambungkan bola?

Pengertian Lemparan Melambung dalam Bola –

  1. Untuk memberikan bola kepada teman yang jauh jaraknya jenis lemparan yang digunakan oleh pelempar pada permainan kasti adalah lemparan lambung.
  2. Lemparan bola melambung adalah teknik melempar yang dilakukan dengan cara melayangkan bola sesuai permintaan pemukul, biasanya ada suatu momen bola berada di atas kepala.
  3. Lemparan bola melambung bisa dilakukan jika jarak antar pelempar dengan pemukul bola cukup jauh.

Jika teknik lemparannya tepat, maka seharusnya lambungan bola berada di antara pusar dan dada. Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Menangkap Bola Lambung kemdikbud Ilustrasi memukul bola melambung dalam permainan kasti Baca juga:

Mengapa bola melambung dapat dilakukan apabila bola datang dari arah?

Jawaban : dari arah depan atau dari arah atas Penjelasan : Berikut cara atau teknik dasar menangkap bola berdasarkan datangnya bola : Cara Menangkap Bola Melambung a. Posisi awal tubuh berdiri tegak, kedua tangan dijulurkan ke atas.b. Kedua telapak tangan digabungkan membentuk corong.c.Tangkaplah bola yang datang dari atas, peganglah bola dengan baik menggunakan kedua telapak tangan.d.

Tuliskan langkah langkah melakukan pivot yang benar?

Cara Melakukan Pivot Basket – Ilustrasi melakukan pivot basket. (Pexels/RODNAE Productions) Cara pivot basket harus dilakukan dengan benar untuk menghindari terjadinya risiko cedera atau salah langkah. Berikut ini adalah cara melakukan teknik pivot dalam basket:

Gunakan salah satu kaki yang akan dijadikan sebagai poros atau tumpuan. Kemudian, angkat kaki dan pindahkan kaki untuk melakukan gerakan memutar. Lalu, kaki satunya tidak boleh bergeser. Posisi tangan dalam keadaan memegang dan menjaga bola dari sergapan lawan. Badan berada di antara bola dan lawan yang ingin merebut. Hal itu dimaksudkan agar menghalangi lawan untuk merebut bola. Setelah melakukan pivot dan ada kesempatan bergerak, kamu bisa meneruskannya dengan gerakan passing, dribbling, atau shooting, Usahakan kaki yang menjadi poros dalam gerakan ini tidak boleh bergeser. Poros hanya diperbolehkan memutar mengikuti gerakan tubuh atau memutar badan.

You might be interested:  Apa Tujuan Membuat Rancangan Proses Pembuatan Konstruksi Miniatur Rumah?

Tuliskan 4 langkah langkah persiapan awal dalam menangkap bola basket * jawaban Anda?

Tuliskan langkah-langkah melakukan gerakan menangkap bola basket​ Pengguna Brainly Pengguna Brainly Jawaban: 1. Berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, lutut sedikit ditekuk.2. Kedua tangan agak ditekuk dan kedua telapak tangan menghadap ke depan serta jari-jari tangan terbuka.3. Jawaban: 1.Berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, lutut sedikit ditekuk.2.Kedua tangan agak ditekuk dan kedua telapak tangan menghadap ke depan serta jari-jari tangan terbuka.3.Setelah menangkap bola yang sudah dilempar dari orang lain, bawalah bola ke arah dada. Penjelasan: jgn lp follow yya : Tuliskan langkah-langkah melakukan gerakan menangkap bola basket​

Tujuan dari menangkap bola dengan kedua tangan dan ditarik ke dalam badan serta kaki ke belakang satu langkah pada saat menerima atau menangkap bola adalah?

Tujuan dari menangkap bola dengan kedua tangan dan ditarik ke dalam badan serta kaki ke belakang satu langkah pada saat menerima atau menangkap bola adalah? Tujuan dari menangkap bola dengan kedua tangan dan ditarik ke dalam badan serta kaki ke belakang satu langkah pada saat menerima atau menangkap bola adalah?

  1. Mengecoh lawan
  2. Mengurangi laju bola
  3. Mengentikan bola
  4. Menguasai bola
  5. Memasukkan bola ke dalam ring

Jawaban yang benar adalah: B. Mengurangi laju bola.

  • Dilansir dari Ensiklopedia, tujuan dari menangkap bola dengan kedua tangan dan ditarik ke dalam badan serta kaki ke belakang satu langkah pada saat menerima atau menangkap bola adalah Mengurangi laju bola.
  • Pembahasan dan Penjelasan

Menurut saya jawaban A. Mengecoh lawan adalah jawaban yang kurang tepat, karena sudah terlihat jelas antara pertanyaan dan jawaban tidak nyambung sama sekali. Menurut saya jawaban B. Mengurangi laju bola adalah jawaban yang paling benar, bisa dibuktikan dari buku bacaan dan informasi yang ada di google.

  1. Menurut saya jawaban C.
  2. Mengentikan bola adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut lebih tepat kalau dipakai untuk pertanyaan lain.
  3. Menurut saya jawaban D.
  4. Menguasai bola adalah jawaban salah, karena jawaban tersebut sudah melenceng dari apa yang ditanyakan.
  5. Menurut saya jawaban E.
  6. Memasukkan bola ke dalam ring adalah jawaban salah, karena setelah saya coba cari di google, jawaban ini lebih cocok untuk pertanyaan lain.

Kesimpulan Dari penjelasan dan pembahasan serta pilihan diatas, saya bisa menyimpulkan bahwa jawaban yang paling benar adalah B. Mengurangi laju bola. Jika anda masih punya pertanyaan lain atau ingin menanyakan sesuatu bisa tulis di kolom kometar dibawah.