Ayat Alkitab Tentang Rancangan Tuhan Yang Terbaik?

Ayat Alkitab Tentang Rancangan Tuhan Yang Terbaik
10 Ayat Alkitab Tentang Rencana Tuhan / Rancangan Tuhan

  • Yeremia 29:11
  • Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.
  • For I know the plans I have for you, declares the Lord, plans for welfare and not for evil, to give you a future and a hope.
  • Amsal 19:21
  • Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.
  • Many are the plans in the mind of a man, but it is the purpose of the Lord that will stand.
  • Efesus 2:10

Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.

  1. For we are his workmanship, created in Christ Jesus for good works, which God prepared beforehand, that we should walk in them.
  2. Roma 8:28
  3. Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.
  4. And we know that for those who love God all things work together for good, for those who are called according to his purpose.
  5. Mazmur 3:5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Trust in the Lord with all your heart, and do not lean on your own understanding. In all your ways acknowledge him, and he will make straight your paths.

  • Filipi 1:6
  • Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik di antara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.
  • And I am sure of this, that he who began a good work in you will bring it to completion at the day of Jesus Christ.
  • 2 Petrus 3:9
  • Tuhan tidak lalai menepati janji-Nya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian, tetapi Ia sabar terhadap kamu, karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
  • The Lord is not slow to fulfill his promise as some count slowness, but is patient toward you, not wishing that any should perish, but that all should reach repentance.
  • Yesaya 55:8-9

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu, dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN. Seperti tingginya langit dari bumi, demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu. For my thoughts are not your thoughts, neither are your ways my ways,” declares the Lord.

  1. 1 Timotius 2:3-4
  2. Itulah yang baik dan yang berkenan kepada Allah, Juruselamat kita, yang menghendaki supaya semua orang diselamatkan dan memperoleh pengetahuan akan kebenaran.
  3. This is good, and pleases God our Savior, who wants all people to be saved and to come to a knowledge of the truth.
  4. Ayub 42:2
  5. Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.
  6. I know that you can do all things, and that no purpose of yours can be thwarted.
  7. Add official line account kami untuk mendapatkan artikel Kristen / renungan Kristen dari kami setiap hari.
  8. Add INSTAGRAM kami untuk mendapatkan update terbaru dari Grace Depth setiap harinya.

Apa isi dari Filipi 4 ayat 6?

Ayat 6 – Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Satu-satunya cara untuk melenyapkan kekhawatiran adalah doa, karena alasan-alasan berikut:

1) Oleh doa orang percaya memperbaharui kepercayaannya dalam kesetiaan Tuhan dengan menyerahkan segala kecemasan dan persoalan kepada Dia yang memeliharanya ( Matius 6:25-34 ; 1 Petrus 5:7 ).2) Damai sejahtera Allah akan mengawal hati dan pikiran orang percaya sebagai akibat dari persekutuannya dengan Kristus Yesus ( Filipi 4:6-7 ; Yesaya 26:3 ; Kolose 3:15 ).3) Allah menguatkan orang percaya untuk melakukan segala perkara yang Ia inginkan dari orang tersebut ( Filipi 3:20; 4:13 ; Efesus 3:16 ).4) Orang percaya menerima rahmat, kasih karunia, dan pertolongan pada waktu ia memerlukannya ( Ibrani 4:16 ).5) Orang percaya yakin bahwa Allah turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk kebaikannya (lihat Filipi 4:11 ; Roma 8:28 ).

Apa itu Amsal 19 21?

Konteks

TB (1974) © SABDAweb Ams 19:21 Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana. b
AYT (2018) Banyak rancangan dalam hati manusia, tetapi maksud TUHAN yang akan bertahan.
TL (1954) © SABDAweb Ams 19:21 Banyaklah niat dalam hati orang, tetapi tak dapat tiada hanya takdir Tuhan juga akan jadi.
BIS (1985) © SABDAweb Ams 19:21 Manusia mempunyai banyak rencana, tetapi hanya keputusan TUHAN yang terlaksana.
MILT (2008) Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi rencana itu tetap berlaku.
Shellabear 2011 (2011) Ada banyak rencana di dalam hati manusia, tetapi keputusan ALLAH sajalah yang terlaksana.
AVB (2015) Ada banyak rancangan dalam hati manusia, tetapi keputusan TUHAN sajalah yang terlaksana.
Bhs. Inggris Bhs. Indonesia Bhs. Suku Kuno

table>

Ayat Alkitab tentang Tuhan menyertai langkah kita?

Apa Kata Alkitab tentang Pengharapan? – Sesungguhnya, mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, bagi mereka yang mengharapkan akan terima kasih-Nya. Mengapa kamu tertekan, hai jiwaku, dan gelisah di dalam diriku? Berharaplah kepada Allah! Karena aku akan bersyukur lagi untuk-Nya, penolongku dan Allahku! Karena Engkaulah harapanku, ya Tuhan, kepercayaanku sejak masa muda, ya Allah.

  • Aku berseru untuk-Mu; selamatkanlah aku! Aku mau berpegang pada saat mengingat-ingat-Mu.
  • Pagi-pagi buta aku bangun dan berteriak minta tolong; aku berharap untuk firman-Mu.
  • Aku bangun mendahului waktu malam untuk merenungkan janji-Mu.
  • Arena masa depan akan ada dan harapanmu tidak akan hilang.
  • Janganlah takut, sebab Aku menyertai dia, janganlah bimbang, sebab Aki ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong sekalipun; Aku akan memegang tangan kanan Ku yang membawa kemenangan.

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai bersama; Ia tidak akan meninggalkanmu dan tidak akan meninggalkanmu. Oleh karena pengharapan, disediakan untuk kamu di surga.

  1. Tentang pengharapan itu telah lebih dulu kamu dengar dalam firman kebenaran, yaitu Injil.
  2. Epada mereka adalah Allah yang berhak, kaya dan mulianya rahasia di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang menjadi pengharapan akan kemuliaan! Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
You might be interested:  Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Passing Atas Dan Bawah Bersama Teman?

Kumpulan ayat Alkitab tentang langkah hidup. Foto: Unsplash Pernah merasa sulit melangkahkan kaki untuk menggapai cita-cita dan rencana lainnya? Yuk, luangkan waktu sejenak untuk membaca ayat Alkitab tentang langkah hidup berikut ini. Dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.

Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita. Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Percayalah kepada Tuhan dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar pada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu. Lalu berkatalah Yosua kepada mereka: “Janganlah takut dan janganlah tawar hati, kuatkan dan teguhkanlah hatimu, sebab secara itulah akan dilakukan Tuhan kepada semua musuhmu, yang kamu perangi.” Pulanglah, anak-anakku, pergilah, sebab sudah terlalu tua aku untuk bersuami.

  1. Seandainya pikirku: Ada harapan bagiku, dan sekalipun malam ini aku bersuami, bahkan sekalipun aku masih melahirkan anak laki-laki.
  2. Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang meminjamkan harapannya pada Tuhan! Ia akan menyukai pohon yang ditanam di tepi udara, yang merambatkan akar-akarnya ke tepi batang udara, dan yang tidak bertambah panas terik, yang daunnya tetap hijau, yang tidak memerlukan musim panas, dan yang tidak menghasilkan buah.

Kepada mereka adalah Allah yang berhak, kaya dan mulianya rahasia di antara bangsa-bangsa lain, yaitu: Kristus ada di tengah-tengah kamu, Kristus yang menjadi pengharapan akan kemulian! Selanjutnya kami tidak mau, saudara-saudara, kamu tidak mengerti tentang mereka yang meninggal, disetujui kamu jangan berduka cita seperti orang lain yang tidak memiliki pengharapan.

Arena jikalau kita percaya, Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia. Kuda adalah harapan sia-sia untuk mencapai kemenangan, yang terlalu besar ketangkasannya tidak dapat memberi keluputan. Sesungguhnya, mata Tuhan tertuju kepada mereka yang takut akan Dia, kepada mereka yang berharap akan berterima kasih-Nya.

Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.

Ayat Alkitab Tuhan akan memberikan apa yang kita butuhkan?

Janganlah kamu seperti mereka, sebab Bapamu tahu apa yang kamu perlukan sebelum kamu meminta kepada-Nya. Jangan berbuat seperti mereka. Bapamu tahu apa yang kamu perlukan sebelum kamu memohonnya. Jadi janganlah kamu seperti mereka, karena Bapamu mengetahui apa yang kamu perlukan, m sebelum kamu minta kepada-Nya.

Apa isi dari Efesus 1 16?

1:1 Dari Paulus, rasul Kristus Yesus oleh kehendak Allah, kepada orang-orang kudus di Efesus, orang-orang percaya dalam Kristus Yesus.

Share Copy Copy

1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera dari Allah, Bapa kita dan dari Tuhan Yesus Kristus menyertai kamu.

Share Copy Copy

1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus yang dalam Kristus telah mengaruniakan kepada kita segala berkat rohani di dalam sorga.

Share Copy Copy

1:4 Sebab di dalam Dia Allah telah memilih kita sebelum dunia dijadikan, supaya kita kudus dan tak bercacat di hadapan-Nya.

Share Copy Copy

1:5 Dalam kasih Ia telah menentukan kita dari semula oleh Yesus Kristus untuk menjadi anak-anak-Nya, sesuai dengan kerelaan kehendak-Nya,

Share Copy Copy

1:6 supaya terpujilah kasih karunia-Nya yang mulia, yang dikaruniakan-Nya kepada kita di dalam Dia, yang dikasihi-Nya.

Share Copy Copy

1:7 Sebab di dalam Dia dan oleh darah-Nya kita beroleh penebusan, yaitu pengampunan dosa, menurut kekayaan kasih karunia-Nya,

Share Copy Copy

1:8 yang dilimpahkan-Nya kepada kita dalam segala hikmat dan pengertian.

Share Copy Copy

1:9 Sebab Ia telah menyatakan rahasia kehendak-Nya kepada kita, sesuai dengan rencana kerelaan-Nya, yaitu rencana kerelaan yang dari semula telah ditetapkan-Nya di dalam Kristus

Share Copy Copy

1:10 sebagai persiapan kegenapan waktu untuk mempersatukan di dalam Kristus sebagai Kepala segala sesuatu, baik yang di sorga maupun yang di bumi.

Share Copy Copy

1:11 Aku katakan “di dalam Kristus”, karena di dalam Dialah kami mendapat bagian yang dijanjikan-kami yang dari semula ditentukan untuk menerima bagian itu sesuai dengan maksud Allah, yang di dalam segala sesuatu bekerja menurut keputusan kehendak-Nya-

Share Copy Copy

1:12 supaya kami, yang sebelumnya telah menaruh harapan pada Kristus, boleh menjadi puji-pujian bagi kemuliaan-Nya.

Share Copy Copy

1:13 Di dalam Dia kamu juga-karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu-di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan Roh Kudus, yang dijanjikan-Nya itu.

Share Copy Copy

1:14 Dan Roh Kudus itu adalah jaminan bagian kita sampai kita memperoleh seluruhnya, yaitu penebusan yang menjadikan kita milik Allah, untuk memuji kemuliaan-Nya.

Share Copy Copy

1:15 Karena itu, setelah aku mendengar tentang imanmu dalam Tuhan Yesus dan tentang kasihmu terhadap semua orang kudus,

Share Copy Copy

1:16 akupun tidak berhenti mengucap syukur karena kamu. Dan aku selalu mengingat kamu dalam doaku,

Share Copy Copy

1:17 dan meminta kepada Allah Tuhan kita Yesus Kristus, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Share Copy Copy

1:18 Dan supaya Ia menjadikan mata hatimu terang, agar kamu mengerti pengharapan apakah yang terkandung dalam panggilan-Nya: betapa kayanya kemuliaan bagian yang ditentukan-Nya bagi orang-orang kudus,

Share Copy Copy

1:19 dan betapa hebat kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya,

Share Copy Copy

1:20 yang dikerjakan-Nya di dalam Kristus dengan membangkitkan Dia dari antara orang mati dan mendudukkan Dia di sebelah kanan-Nya di sorga,

Share Copy Copy

Apa isi Roma 12 ayat 12?

TB +TSK (1974) © SABDAweb Rm 12:12 Bersukacitalah 1 dalam pengharapan, sabarlah 2 dalam kesesakan, dan bertekunlah 3 dalam doa!

Apa itu Filipi 1 3?

TB +TSK (1974) © SABDAweb Flp 1:3 2 Aku mengucap syukur 1 kepada Allahku setiap kali aku mengingat 3 kamu.

Apa isi Amsal 17 17?

Amsal 17 : 17 menyatakan: ‘seorang sahabat menruh kasih setiap waktu, dan menjadi seorang saudara dalam kesusahan.’

Apa arti Amsal 27 17?

Konteks

TB (1974) © SABDAweb Ams 27:17 Besi menajamkan besi, orang menajamkan sesamanya.
AYT (2018) Besi menajamkan besi, dan orang menajamkan wajah sesamanya.
TL (1954) © SABDAweb Ams 27:17 Besi menajamkan besi, demikianpun orang menajamkan akal orang.
BIS (1985) © SABDAweb Ams 27:17 Sebagaimana baja mengasah baja, begitu pula manusia belajar dari sesamanya.
MILT (2008) Besi dengan besi dapat saling menajamkan, maka seseorang dapat menajamkan penampilan sesamanya.
Shellabear 2011 (2011) Besi menajamkan besi, orang menajamkan pribadi sesamanya.
AVB (2015) Besi menajamkan besi, demikian juga orang menajamkan sesamanya.
Bhs. Inggris Bhs. Indonesia Bhs. Suku Kuno

table>

Apa maksud dari 1 Korintus 6 ayat 19?

Setiap dosa lain yang dilakukan manusia, terjadi di luar dirinya. Tetapi orang yang melakukan percabulan berdosa terhadap dirinya sendiri.19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, — dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

You might be interested:  Rancangan Gambar Yang Berupa Garis Adalah?

Apa itu Filipi 4 13?

Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia 1 yang memberi kekuatan a kepadaku. Aku dapat melakukan segala sesuatu melalui Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Segala sesuatu aku cakap menanggung di dalam Dia yang menguatkan aku.

Apa yang diajarkan dalam 1 Korintus 6 ayat 19?

6 : 19 Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait h Roh Kudus 1 yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, -dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

Apa makna dari Matius 7 7?

Ilustrasi Matius 7 Ayat 7-8. Foto: Shutter Stock Matius 7 ayat 7-8 dalam Alkitab membahas tentang perihal pengabulan doa orang Kristen. Ayat satu ini dilengkapi dengan analogi seorang ayah yang mengabulkan permintaan anaknya. Jika diperhatikan dengan lebih seksama, Matius 7 ayat 7-8 sebenarnya pararel dengan Lukas 11 ayat 9-13.

Kedua ayat Alkitab tersebut membahas tentang doa. Lalu, apa makna dari Matius 7 ayat 7-8? Agar lebih memahaminya, mari simak pembahasan di bawah ini. Ilustrasi Matius 7 Ayat 7-8. Foto: Pixabay Seperti dikatakan di awal, Injil Matius 7 ayat 7-8 membahas hal serupa dengan Lukas 11 ayat 9-13. Sebelum membahas lebih jauh, simak bunyi kedua ayat Alkitab tersebut: ” Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan. ” ” Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

  • Arena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.
  • Bapa manakah di antara kamu, jika anaknya minta ikan dari padanya, akan memberikan ular kepada anaknya itu ganti ikan? Atau, jika ia minta telur, akan memberikan kepadanya kalajengking? Jadi jika kamu yang jahat tahu memberi pemberian yang baik kepada anak-anakmu, apalagi Bapamu yang di sorga! Ia akan memberikan Roh Kudus kepada mereka yang meminta kepada-Nya.

” Ilustrasi Matius 7 Ayat 7-8. Foto: Pixabay Mengutip buku SGDK GPIB Edisi Februari 2021 yang ditulis oleh GPIB Indonesia (2021), orang yang meminta, mencari, dan mengetuk dalam Matius 7 Ayat 7-8 mengacu pada umat Kristen yang hatinya fokus mengasihi dan mencari Tuhan, serta menaruhkan pengharapan kepada Dia sepenuhnya.

  • Secara keseluruhan, Matius 7 ayat 7-8 mengandung makna bahwa umat Kristiani yang mencari Tuhan Yesus dengan sungguh-sungguh dan menaati kehendak-Nya akan mendapatkan bagian atau berkat yang Tuhan sediakan sesuai dengan rancangan-Nya.
  • Tuhan Yesus Kristus adalah Allah yang maha kuasa dan penuh dengan belas kasih.

Dia mengetahui apa yang diperlukan kepada anak-anak-Nya. Tuhan Yesus tidak pernah salah dalam menjawab doa-doa umat yang tekun mencari Dia. Ayat Alkitab ini dilanjutkan dengan analogi ayah dan anak di ayat 9-11. Di mana seorang ayah tidak akan memberikan batu kepada anak yang meminta roti dan tidak akan memberikan ular kepada anak yang meminta ikan.

Apa isi Amsal 28 13?

Ayat 13 – Siapa menyembunyikan pelanggarannya tidak akan beruntung, tetapi siapa mengakuinya dan meninggalkannya akan disayangi. Orang yang berusaha menyangkal dosanya atau berusaha menyembunyikan daripada mengakui, menyesali, dan meninggalkannya tidak akan berkembang secara rohani.

Apa isi Matius 21 ayat 22?

Boks Temuan Konteks 21:21 Yesus menjawab mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu percaya 1 dan tidak bimbang, n kamu bukan saja akan dapat berbuat apa yang Kuperbuat dengan pohon ara itu, tetapi juga jikalau kamu berkata kepada gunung ini: Beranjaklah dan tercampaklah ke dalam laut! hal itu akan terjadi.21:22 Dan apa saja yang kamu minta o dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya.” 1 Full Life : JIKA KAMU PERCAYA. Nas : Mat 21:21 Yesus berbicara tentang iman dan doa (ayat Mat 21:22 ), sambil menyatakan bahwa jawaban atas doa tergantung dari iman kita. Segala sesuatu yang selaras dengan kehendak Allah dapat dilaksanakan atau diterima oleh mereka yang tidak ragu-ragu (lihat cat. -> Mat 17:20 dan lihat cat. -> Mr 11:24 ; bd.1Raj 17:1,7; 18:42-45 ; Luk 17:5-6 ; lihat art. BERDOA DENGAN EFEKTIF ). Kenyataan ini tidak meniadakan faktor tak tetap lainnya dalam menerima jawaban atas doa kita (mis. Dan 10:12-14 ; Yak 4:3 ).

Kitab Filipi berbicara tentang apa?

Garis Besar – Filipi 1 Paulus mengungkapkan rasa syukur untuk penemanan para Orang Suci di Filipi. Dia mengajarkan bahwa pertentangan yang dia alami dalam melayani Tuhan, termasuk pemenjaraannya, telah memajukan perkara Injil. Dia mengimbau para anggota Gereja untuk berdiri teguh dalam kesatuan dalam membela iman.

  1. Filipi 2 Paulus lebih lanjut mendorong para anggota Gereja untuk bersatu dan menunjuk pada teladan Yesus Kristus, yang berabdikasi untuk datang ke dalam kefanaan, sebagai teladan kasih, kepatuhan, dan kerendahan hati.
  2. Setiap orang kelak akan mengakui Yesus Kristus sebagai Tuhan.
  3. Paulus menginstruksikan para anggota Gereja untuk mengerjakan keselamatan mereka sendiri.

Filipi 3 Paulus memperingatkan tentang para Peyehuda. Dia menjabarkan kehidupannya sebelumnya sebagai seorang Farisi dan bagaimana dia dengan sukarela menyerahkan segalanya untuk mengikuti Yesus Kristus. Dia mendesak para Orang Suci untuk mengikuti teladannya dalam mendesak maju menuju keselamatan.

Paulus menjelaskan bahwa Yesus Kristus akan mengubah tubuh fana kita menjadi tubuh yang mulia seperti milik-Nya. Filipi 4 Paulus mendorong para Orang Suci untuk selalu bersukacita di dalam Tuhan. Dia mendesak mereka untuk menggantikan kecemasan mereka dengan doa dan ungkapan terima kasih, berjanji bahwa mereka akan menikmati kedamaian Allah, yang melampaui segala akal.

Paulus memberikan petuah kepada para anggota Gereja untuk berpikir mengenai apa yang jujur, adil, saleh, murni, manis, sedap didengar, dan bajik. Dia mengakui bahwa dia dapat melakukan segala hal melalui Yesus Kristus, yang memperkuat dirinya.

Apa isi Filipi 4 4?

Boks Temuan Konteks 4:4 Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan 1 ! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! o 4:5 Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. Tuhan sudah dekat 2 ! p 4:6 Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga 3, q tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah r dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.4:7 Damai sejahtera Allah, s yang melampaui segala akal, t akan memelihara hati dan pikiranmu 4 dalam Kristus Yesus.4:8 Jadi akhirnya, saudara-saudara, semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci 5, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkanlah semuanya itu.4:9 Dan apa yang telah kamu pelajari dan apa yang telah kamu terima, dan apa yang telah kamu dengar dan apa yang telah kamu lihat padaku, lakukanlah itu. u Maka Allah sumber damai sejahtera v akan menyertai kamu. Terima kasih atas pemberian jemaat 4:10 Aku sangat bersukacita dalam Tuhan, bahwa akhirnya pikiranmu dan perasaanmu bertumbuh kembali untuk aku. w Memang selalu ada perhatianmu, tetapi tidak ada kesempatan bagimu.4:11 Kukatakan ini bukanlah karena kekurangan, sebab aku telah belajar mencukupkan diri 6 x dalam segala keadaan.4:12 Aku tahu apa itu kekurangan dan aku tahu apa itu kelimpahan. Dalam segala hal dan dalam segala perkara tidak ada sesuatu yang merupakan rahasia bagiku; baik dalam hal kenyang, maupun dalam hal kelaparan, y baik dalam hal kelimpahan maupun dalam hal kekurangan. z 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia 7 yang memberi kekuatan a kepadaku.1 Full Life : BERSUKACITALAH SENANTIASA DALAM TUHAN. Nas : Fili 4:4 Orang percaya harus bersukacita dan memperoleh kekuatan dengan mengingat akan kasih karunia dan dekatnya Tuhan serta janji-janji-Nya (lihat cat. -> Fili 1:4 ).2 Full Life : TUHAN SUDAH DEKAT. Nas : Fili 4:5 Kita harus percaya bahwa Tuhan dapat datang sewaktu-waktu. PB menyatakan bahwa kedatangan Kristus sudah dekat (lihat cat. -> Luk 12:35-40 ); karena itu, kita harus selalu siap sedia, bekerja, dan berjaga-jaga ( Mat 24:36; 25:1-13 ; Rom 13:12-14 ).3 Full Life : JANGANLAH HENDAKNYA KAMU KUATIR TENTANG APAPUN JUGA. Nas : Fili 4:6 Satu-satunya cara untuk melenyapkan kekhawatiran adalah doa, karena alasan-alasan berikut:

You might be interested:  Miniatur Rancangan Yang Dibuat Dengan Skala Tertentu Disebut?

1) Oleh doa kita memperbaharui kepercayaan kita dalam kesetiaan Tuhan dengan menyerahkan segala kecemasan dan persoalan kita kepada Dia yang memelihara kita ( Mat 6:25-34 ; 1Pet 5:7 ).2) Damai sejahtera Allah akan mengawal hati dan pikiran kita sebagai akibat dari persekutuan kita dengan Kristus Yesus (ayat Fili 4:6-7 ; Yes 26:3 ; Kol 3:15 ).3) Allah menguatkan kita untuk melakukan segala perkara yang Ia inginkan dari kita (ayat Fili 4:13 ; Ef 3:16 lihat cat. -> Fili 3:20 ). 4) Kita menerima rahmat, kasih karunia, dan pertolongan pada waktu kita memerlukannya ( Ibr 4:16 ).5) Kita yakin bahwa Allah turut bekerja di dalam segala sesuatu untuk kebaikan kita (lihat cat. -> Fili 4:11 ; lihat cat. -> Rom 8:28 ).

4 Full Life : DAMAI SEJAHTERA ALLAH, AKAN MEMELIHARA HATI DAN PIKIRANMU. Nas : Fili 4:7 Ketika kita berseru kepada Allah dari hati yang tinggal di dalam Kristus dan Firman-Nya ( Yoh 15:7 ), maka damai sejahtera Allah akan membanjiri jiwa kita yang susah.

1) Damai sejahtera ini adalah kesentosaan batin yang dibawa oleh Roh Kudus ( Rom 8:15-16 ). Perasaan itu meliputi keyakinan yang teguh bahwa Yesus dekat dan bahwa kasih Allah akan bekerja di dalam kehidupan kita demi kebaikan ( Rom 8:28,32 ; bd. Yes 26:3 ).2) Bila kita menyerahkan segala kesusahan kita di hadapan Allah dalam doa, damai sejahtera ini akan mengawali pintu hati dan pikiran kita, sambil mencegah kesusahan dan dukacita hidup ini yang mengganggu kehidupan kita dan meruntuhkan harapan kita di dalam Kristus (ayat Fili 4:6 ; Yes 26:3-4,12; 37:1-7 ; Rom 8:35-39 ; 1Pet 5:7 ).3) Kalau ketakutan dan kecemasan kembali, maka doa, permohonan, dan ucapan syukur sekali lagi akan menempatkan kita di bawah damai sejahtera Allah yang mengawali hati kita. Sekali lagi kita akan merasa aman dan bersukacita di dalam Tuhan (ayat Fili 4:4 ; lihat art. DAMAI SEJAHTERA ALLAH ).

5 Full Life : SEMUA YANG SUCI. Nas : Fili 4:8 Agar dapat mengalami damai sejahtera dan kemerdekaan Allah dari kecemasan, orang percaya harus menetapkan pikiran mereka pada hal-hal yang benar, mulia, adil, suci, dst. Paulus berkata bahwa apabila kita melakukan hal ini maka “Allah sumber damai sejahtera akan menyertai kamu” (ayat Fili 4:9 ). Apabila kita menetapkan hati kita kepada hal-hal yang keji dari dunia ini maka sebagai akibatnya sukacita, damai sejahtera, dan hubungan dekat dengan Allah akan lenyap dan hati kita tidak dikawali lagi.6 Full Life : AKU TELAH BELAJAR MENCUKUPKAN DIRI Nas : Fili 4:11 (versi Inggris NIV – “Aku telah belajar untuk merasa puas”). Rahasia kepuasan hati ialah menyadari bahwa dalam keadaan yang sekarang ini Allah telah memberikan segala sesuatu yang kita perlukan untuk tetap berkemenangan di dalam Kristus ( 1Kor 15:57 ; 2Kor 2:14 ; 1Yoh 5:4 ). Kemampuan untuk hidup berkemenangan atas keadaan-keadaan yang berubah-ubah datang dari kuasa Kristus yang mengalir dalam dan melalui saudara (ayat Fili 4:13 ; lihat cat. -> 1Tim 6:8 ). Akan tetapi, kemampuan ini tidak datang dengan sendirinya. Hal itu harus dipelajari melalui bersandar kepada Kristus.7 Full Life : SEGALA PERKARA DAPAT KUTANGGUNG DI DALAM DIA. Nas : Fili 4:13 Kuasa dan kasih karunia Kristus berada pada orang percaya untuk memungkinkan mereka melakukan segala sesuatu yang Ia minta mereka lakukan (lihat art. IMAN DAN KASIH KARUNIA ).

Apa isi dari Filipi 4 13?

TB (1974) © SABDAweb Flp 4:13 Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia 1 yang memberi kekuatan a kepadaku. TB +TSK (1974) © SABDAweb Flp 4:13 Segala perkara dapat kutanggung 1 di dalam 2 Dia yang memberi kekuatan kepadaku. Catatan Full Life Flp 4:13 1 Nas : Fili 4:13 Kuasa dan kasih karunia Kristus berada pada orang percaya untuk memungkinkan mereka melakukan segala sesuatu yang Ia minta mereka lakukan (lihat art. IMAN DAN KASIH KARUNIA ).

Apa makna dari Filipi 4 ayat 13?

Ilustrasi Filipi 4 Ayat 13 Foto: Unsplash Filipi 4 ayat 13 memiliki makna yang penting bagi kehidupan umat Kristen, Ayat Alkitab tersebut dianggap sebagai ayat emas yang mampu membangkitkan semangat seseorang dalam menghadapi badai hidup. Itu sebabnya ayat ini kerap dijadikan judul hingga lirik lagu rohani.

  1. Ayat Alkitab ini sebenarnya merupakan penutup surat dari Paulus kepada jemaat Kristiani di Filipi.
  2. Mengutip buku SBA TK GPIB Edisi Feb 2021 karangan GPIB Indonesia (2021), surat ini ditulis ketika Paulus masuk penjara lantaran memberitakan nama Tuhan Yesus.
  3. Lalu, apa makna sebenarnya dari Filipi 4 ayat 13? Simak penjelasan berikut untuk mengetahui jawabannya.

Ilustrasi Filipi 4 Ayat 13 Foto: Unsplash Filipi 4 ayat 13 merupakan bagian dari Injil Perjanjian Baru dalam Alkitab. Ayat Alkitab ini berbunyi: ” Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku. ” Berdasarkan informasi dari buku Tafsiran Surat Filipi dari Bahasa Yunani yang ditulis oleh Dave Hagelberg (2021), segala perkara diartikan sebagai segala bentuk masalah atau tantangan, sedangkan “Dia” yang dimaksud adalah Tuhan Yesus Kristus.

Dengan kata lain, ayat Alkitab ini mengandung arti bahwa umat Kristiani akan mendapatkan kekuatan besar dari Tuhan Yesus untuk menghadapi masalah apa pun. Tidak ada yang mustahil dan sulit bagi Tuhan Yesus, sebab Dia adalah Allah, Anak Bapa. Apabila kesulitan menghadapi masalah, umat Kristiani harus berserah dan meminta pertolongan serta kekuatan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Nantinya, umat akan mendapatkan pertolongan dari-Nya untuk mengatasi tantangan hidup. Ilustrasi Filipi 4 Ayat 13 Foto: Unsplash Sementara itu, dalam pandangan Paulus, Filipi 4 ayat 13 merupakan pengakuan bahwa dengan Kuasa dari satu pribadi, yaitu Tuhan Yesus, Paulus mampu menjadi lebih kuat dan memenuhi panggilan Tuhan dalam hidup serta pelayanannya.

  • Paulus juga menegaskan kepada hamba-hamba Allah bahwa Tuhan Yesus akan memberikan kekuatan yang dibutuhkan untuk melakukan kehendak-Nya dan menghadapi tantangan hidup.
  • Pernyataan Tuhan Yesus sebagai sumber kekuatan dibahas pula dalam sejumlah pasal, di antaranya: ” Tetapi harta ini kami punyai dalam bejana Tanah liat, supaya nyata, bahw akekuatan yang melimpah-limpah itu berasal dari Allah, bukan dari diri kamu.

Dalam segala hal kami ditindas, namun tidak terjepit; kami habis akal, namun tidak putus asal kami dianiaya, namun tidak ditinggalkan sendirian, kamu dihempaskan, namun tidak binasa. Kami senantiasa membawa kematian Yesus di dalam tubuh kami, supaya kehidupan Yesus juga menjadi nyata di dalam tubuh kami,” (2 Korintus 4:7-10) ” Hai saudara-saudarau yang kekasih, kamu senantiasa taat; karena itu tetaplah kerjakan keselamatanmu dengan takut dan gentar, bukan saja seperti waktu aku masih hadir, tetapi terlebih pula sekarang waktu aku tidak hadir, karena Allahlah yang mengerjakan di dalam kamu baik kemauan maupun pekerjaan menurut kerelaan-Nya,” (Filipi 2:13)