Viraltag – Tools Social Media Keren #1 Untuk Mendapatkan Traffik Dari Pinterest

Dalam kesempatan kali ini, saya akan memberikan rekomendasi tool yang insyaallah akan bermanfaat bagi kamu yang selalu aktif di sosial media. Khususnya bagi para blogger yang baru mulai dan terjun di blog bule.

Membangun blog bule memang susah-susah gampang. Butuh keseriusan dan kesabaran untuk bisa mendapat banyak dolar. Di awal-awal ketika membangun blog bule biasanya tidak akan langsung mendapat traffik dari search egine.

Nah, salah satu sumber yang bagus untuk mendapatkan traffik adalah dari sosial media seperti pinterest dan lain sebagainya. Jika di awal kamu mengira bahwa pinterest adalah sosmed yang gak penting, coba deh di pelajari lebih dalem tuh pinterest dan ganti mindsetnya.

Apakah kamu tahu bahwa sosial media Pinterest, ada 100 juta user yang aktif di setiap bulannya. Ini bisa jadi ladang traffik buat blog bule baru kita. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah membuat akun pinterest milikmu jadi akun autority di pinterest. Kamu harus rutin mempost gambar sesuai niche yang kamu pilih.

Disinilah kenapa tool viraltag ini saya rekomendasikan. Kamu bakal menikmati beberapa fitur yang bagus dengan harga yang tidak terlalu tinggi. Lansung aja nih kita kenalan dan apa saja fitur yang disediakan.

Apa Itu Viraltag?

viraltag.com

Viraltag adalah sebuah tool #1 atau aplikasi berbasis web yang berfokus mengelola sosial media dan share gambar otomatis (bisa dijadwalkan). Beberapa contoh sosial media yang bisa digunakan di viraltag; Pinterest, Facebook, Instagram, Twitter dan sosial media lainnya.

Dengan tools viraltag ini, semua kerjaan di sosial media dapat dikerjakan secara otomatis.

  • Posting
  • Penjadwalan
  • Mendapat followers baru
  • Mendapat traffik, dan lain-lain

Jika kamu rajin menggunakan aplikasi viraltag ini selama 5 bulan, saya yakin followers dan traffik akan nambah, ya lumayan lah. Apalagi jika artikelmu viral.

Cara Instal dan Menggunakan Viraltag

  1. Masuk ke website viraltag di “viraltag.com”
  2. Kemudian klik sign up dan lakukan langkah selanjutnya seperti biasanya
  3. Setelah masuk, koneksikan akun sosial media seperti pinterest, instagram, twitter dan lainnya.
  4. Lalu kilik done, dan tentukan time zone yang kamu pilih. (Jakarta atau Amerika)
  5. Terakhir, instal extention viraltag di browser

Nah, setelah langkah di atas selesai, kamu bisa menikmati akses gratis selama 14 hari (2 minggu). Buat para blogger, viraltag memberikan akses gratis selama 6 bulan pertama dengan cara membuat review tentang viraltag di blog milikmu.

Cara Menggunakan Viraltag dan Pinterest

Ketika pertama masuk viraltag, mungkin kamu akan kebingungan bagaimana cara mengunakannya. Dan memang cara menggunakan viraltag ini tidak langsung di viraltagnya melainkan dengan extentionnya. Langkah-langkahnya sangat mudah kok, nih cara yang biasa saya lakukan.

Mencari gambar sesuai dengan niche yang di pilih,

review viraltag
viraltag.com

#1 Pertama kita cari dulu gambar yang sesuai dengan niche yang kita pilih. Disini saya memilih niche animal, jadi saya mencari gambar yang berkaitan dengan hewan. Misalnya saya mau mencari gambar kucing lucu.

Kamu bisa mencarinya via google image, website wallpaper atau bisa langsung di Pinterest. Kalo saya rekomendasikan lebih baik lansung dari Pinterestnya karena lebih banyak pilihan gambar yang bagus dan ukuran yang sesuai dengan sosial media Pinterestnya.

#2 Setelah itu, kamu hanya perlu mengetik keywoard-nya di kolom pencarian Pinterest. Contohnya pada gambar di atas, saya mengetikan adorable baby animal. Makan muncul gambar bayi hewan yang lucu. Agar gambar yang muncul lebih banyak, kamu scrol aja terus ke bawah sampai menurutmu cukup.

#3 Kemudian klik extensi viraltag yang sudah kamu instal di browser. Letaknya ada di atas kanan browser.

review viraltag
viraltag.com

Setelah kamu klik extensinya, akan muncul halaman memilih beberapa gambar untuk di post dan dijadwalkan.

Caranya, kamu hanya tinggal pilih dan klik saja pada gambar yang sekiranya bagus dan banyak yang menyukai. Jangan terlalu banyak, pilihan gambar 15-20 gambar saja.

#4 Setelah kamu selesai memilih gambarnya, kemudian klik Schdule maka akan masuk ke halaman pop up viraltag.

review viraltag
viraltag.com

Jika kamu hanya akan men-share gambar di Pinterest saja, kamu hanya perlu klik Option lalu klik Choose. Jika kamu belum membuat board di Pinterest, pilihan di Choose akan kosong. Maka buatlah dulu, dan setelah dibuat akan muncul board-board tersebut.

#5 Pilih board yang akan kamu simpan gambarnya.

Jika kamu mau share gambar ke beberapa sosial media, tidak perlu mengklik Option. Pilih board satu-satu pada setiap gambarnya (seperti cara di atas). Setelah selesai, klik Schdule.

review viraltag
viraltag.com

#6 Tentukan tanggal, jam dan waktu interval.

Jika kamu memilih waktu time zone Jakarta, waktu mulai post adalah jam 11.00 PM. Disini saya memilih waktu interval 4 menit. Jadi setiap 4 menit, gambar akan di post. Kalau menggunakan time zome luar negeri biasanya mulai jam 01.00 AM.

Kalau cara saya, saya memilih 15 gambar yang akan di post dengan waktu interval 4 menit. Jadi 15 gambar itu di post dalam waktu satu jam. Jadi untuk 15 gambar berikutnya hanya perlu mengganti tanggal dan jam saja. (awas jangan sampai ketuker PM sama AM nya ya, bisa baca-baca dulu di google :D)

#7 Selesai deh.

Untuk post selanjutnya, lakukan saja langkah-langkah di awal tadi. Mudah bukan? Jika perlu gambar lain yang menurutmu di Pinterest kurang bagus, cari saja di google atau yang lainnya dengan cara yang sama seperti di Pinsterest.

Gitu.

Abis itu kamu hanya perlu rajin post aja setiap harinya. Biar follower nambah dan akunmu bisa jadi akun autority di Pinterest.

Cara Mendapatkan Akses Gratis Viraltag Selama 6 Bulan

Caranya gampang banget. Kamu hanya perlu membuat review tentang aplikasi viraltag seperti artikel yang saya buat ini. Tapi ada beberapa persyaratan yang harus terpenuhi, berikut beberapa syaratnya.

  1. Mempunyai website aktif minimal 6 bulan
  2. Menggunakan domain TLD
  3. Jumlah kata minimal 500 kata
  4. Ada screenshoot minimal dua dalam penggunaan aplikasi viraltag
  5. Harus ada link yang mengarah ke situs Viraltag
  6. Artikel yang unik

Jika syarat-syarat di atas sudah terpenuhi dan sudah membuat artikel, kamu bisa kirim pesan via chat atau via email di contact mereka. Setelah kamu kirim, tim support akan segera memberikan kupon untuk aktivasi akun blogger untuk mendapatkan akses gratis 6 bulan.

Yang mau daftar, langsung aja nih daftar viraltag. Itu link affiliate punya saya. Daftar disitu ya biar saya dapet bonus.

 **********

Sekian dulu ya, btw udah 900 kata lebih nih artikelnya gan, hehehe. Semoga bermanfaat dan selamat menikmati akses gratis tool keren viraltag. Terimakasih.

Leave a Comment