peci dan kopiah terbaru al ghazaali

Tampil Tampan Dengan 8 Peci Dan Kopiah Terbaru Paling Keren ini

Peci dan kopiah terbaru – Peci atau kopiah merupakan salah satu ciri bahwa kita adalah seorang lelaki muslim. Peci dan kopiah, juga merupakan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam yang harus kita praktikkan, atau setidaknya kita pernah melakukan walaupun tidak sering memakainya.

Zaman sudah sangat maju. Semua fashion seperti baju, celana, tas dan lain sebagainya sering mengeluarkan produk dan design terbaru. Yang pasti agar si pemakai terlihat lebih gaya dan style tentunya. Nah kita sebagai umat islam, jangan selalu mengupdate dan membeli pakaian terbaru saja agar terlihat keren. Coba dalam berbusana muslim kita update supaya ketika make terlihat gaya dan keren.

Jangan yang itu-itu aja yang dipake. Apalagi kalau buat ibadah, pakaian kita harus yang paling baru, karena ketika kita beribadah sedang menghadap kepada Sang Khalik yang menciptakan kita.

8 Peci Dan Kopiah Terbaru Yang Akan Menambah Ketampananmu

8 Peci ini cocok bagi semua kalangan, yang muda terhihat gaya, dan orang tua terlihat bijaksana. Tetap gaya dengan memakai peci bro, keep sunnah. Disamping itu, memakai peci juga merupakan ciri kita sebagai umat muslim.

1. Peci Hitam Polos Khas Indonesia

peci dan kopiah hitam terbaru

Peci ini memang bukan yang terbaru, tetapi inilah peci khas Indonesia dan paling Indonesia banget pokoknya. Yang makenya aja orang nomor satu di Indonesia yakni Bapak Presiden RI yang pertama Bapak IR. Soekarno. Terlihat sangat bijaksana apabila melihatnya dengan peci hitam khas Indonesia ini.

Tak kalah dengan anak muda,  akan terlihat dewasa dengan memakai peci khas Indonesia ini. Meskipun peci khas ini biasa dipakai untuk acara resmi saja, namun tetap gaya apabila dipakai sehari-hari juga lho.

2. Peci Hitam Al Ghazalah ( Peci Hitam Dengan Motif)

peci dan kopiah terbaru al ghazaali

Peci ini masih peci hitam khas Indonesia, namun dengan tambahan motif keren dengan beberapa varian motif dan warna. Bagi kamu yang tidak suka dengan peci hitam yang polos, bisa menggunakan peci hitam ini. Dijamin kamu akan terlihat dewasa banget dan keren tentunya.

Apalagi kalau ditambah dengan sorban bro, lebih cool lagi dan gaya. Lihat aja tuh ustadz Zaki aja keren makenya. Berbeda dengan peci hitam yang polos yang terlihat resmi tapi beda dengan yang ini. Ketika kamu memakainya, kamu akan terlihat modern dan tentunya islami.

3. Peci Mesir Lipat

peci dan kopiah terbaru
caknun.com

Peci Mesir ini sudah banyak di Indonesia. Bagi kamu yang ingin tampil beda, bisa menggunakan peci Mesir ini. Pasti akan banyak mata yang tertuju padamu, karena masing-masing dengan peci yang satu ini. Bagus mana hayo, sama peci khas Indonesia? Haha, semuanya bagus kok, karena sama-sama peci. Cuman beda negaranya aja.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggunakan peci Mesir lipat ini. Biasanya kalau ada salah satu yang menggunakan peci yang berbeda, pasti tak lama kemudian akan banyak yang menggunakannya.

4. Peci Oman Pakistan

peci dan kopiah terbaru oman
www.alamy.com

Kali ini ada peci dari Oman Pakistan, yang mau tampil beda coba gunakan peci ini. Dengan peci ini, bagi kamu yang sudah lanjut usia akan terlihat seperti remaja lagi lho. Lihat aja ketiga foto orang Pakistan ini seperti masih muda dengan peci khasnya kan(yaiyalah mereka kan masih muda).

Mungkin kalau dari wajah tidak akan berubah, tapi dalam segi penampilan dan style busana muslim akan terlihat muda dan modern karena biasanya orang sudah lanjut usia memakai peci hitam polos.

5. Peci Haji

peci dan kopiah jai terbaru

Saya agak kurang tahu juga kenapa ini disebut peci haji. Ada 3 jenis peci dengan nama peci haji. Entah emang adanya saat musim haji, atau karena memang untuk menutupi kepala yang sudah di cukur habis (tahallul) saat berhaji. Apapun itu, peci haji ini bagus bagi yang kepalanya pelontos. Lihat aja kedua ustadz ini.

Biasanya, para orang tua menggunakan peci untuk digunakan dalam kegiatan sehari-hari mereka. Karena peci tidak begitu ribet dan nyaman dipake karena terdapat lubang-lubang udara.

6. Peci Uje

peci uje

Karena almarhum ustad Jefri Al Bukhori yang selalu make kopiah ini, dijadikanlah nama peci ini menjadi peci Uje. Keren pokoknya kalau pake peci ini bro, dipadu dengan baju kemeja dan aksesoris seperti gelang dan jam, menjadikan pemakainya terlihat modis dan kekinian. Seperti yang kalian lihat di gambar.

Alm ustad Jefri memang selalu terlihat modis dengan pakaian-pakaiannya saat ceramah. Dari situlah kenapa pakaian muslim beliau selalu menjadi viral dan selalu dipakai oleh masyarakat muslim Indonesia.

7. Peci Al Habsy

peci al-habsy

Seperti halnya peci Uje yang dipopulerkan oleh almarhum ustad Jefri. Peci yang ini juga sama, dipopulerkan ustad terkenal yaitu ustad Al Habsy. Bisa dibayangkan kan bila kamu memakai peci ini. Laki bangetlah pokoknya, ditambah dengan baju koko yang keren.

Jika kamu senang mengoleksi pakaian muslim seperti peci ini, sangat dan harus mempunyai peci yang satu ini. Karena peci Al Habsy berbeda dengan peci-peci yang lainnya. Selain bagus juga banyak variasi-variasi lainnya.

8. Peci Solmed

peci solmed

Nah yang terakhir ialah peci solmed, sama seperti peci uje dan al habsy yang ini dipopulerkan oleh ustad Solmed. Kamu juga bisa meniru cara berpakaian ustad solmed ini yang fashionable. Ustad Solmed ini selalu memakai kopiah terbaru dan baju, dengan motif dan warna yang sama lho. Mungkin agar enak dilihat kali ya. Yaiyalah kalau gak enak dilihat, mana mungkin dipake sama ustadnya atuh. Haha

Itulah 8 peci yang bisa menambah kegantengan kamu, dan bisa menambah pede kamu dengan memakai peci. Memang harusnya kita-kita sebagai muslim memakai peci, karena peci adalah identitas kita sebagai umat muslim.

Kesimpulannya semua kopiah itu sama, yang berbeda adalah niat kita untuk apa memakai peci ini. Apakah hanya untuk bergaya kah ? Untuk itu kita niatkan memakai peci karena sunnah ya, karena insya Allah mendapat pahala sunnah, dan mendapat poin lebih yaitu menambah kegantengan dan terlihat muslim banget.

Kopiah terbaru

Leave a Comment