Pantai Pondok Bali

Liburan sekelas, Pondok Bali Subang

Tentu bosan rasanya kalau kita belajar terus tanpa ada rekreasi dan hiburan, kalian yang masih sekolah pasti ada keinginan liburan bareng satu kelaskan?, agar kompak lah, kenang-kenangan ketika sudah menjadi alumni lah, yang hobinya fotographer buat koleksi dan lain sebagainya. Dibalik itu semua asalkan kegiatan yang positif tentu boleh-boleh saja.

smk
Suasana kelas

Karena itulah yang dirasakan oleh saya ketika masih sekolah. Rutinitas nya ya itu-itu aja, pagi berangkat sekolah, belajar, ngerjain tugas, istirahat makan, dan di kasih tugas. Yaa seperti itulah keseharian saya dulu ketika di sekolah, mungkin kadang-kadang main bareng sepulang sekolah itupun gak rame karena disitu-situ aja tempatnya atau bahasa kerennya basecamp.

Kalender, Tanggal Merah

Waktu itu ada yang iseng-iseng,  lihat kalender ternyata kebetulan hari senin ketika itu merah atau hari libur. Lumayan tuh kita liburnya jadi tiga hari, karena di sekolah kami di smkn plered hari sabtu dan minggu itu libur. Tentu kabar gembira buat kami.

Liburan
pexels.com

Liburan Bro

“cuy, hari senin libur nih. Jalan-jalan ah refreshing otak bro” ucap salahsatu teman saya.

Karena dia itu memang seorang yang humoris dan sering ngibulin temen sekelas, ya kami gak langsung percaya dengan celetukan dia. Haha kasihan yah, untuk kalian yang merasa di kelasnya seperti itu pasti pernah merasakan rasanya di cuekin satu kelas. Tapi jangan salah teman yang seperti ini sering bikin kelas rame. Beruntung juga sih kami mempunyai teman yang seperti ini, apalagi kalau ada banyak yang seperti ini di kelas. Pasti keras hati lu karena sering ketawa.

humor
pexels.com

Dari pada di kelas pada serius terus kan, bikin bosen juga.

Ketika sekelas cuek, teman yang humoris ini gak hilang akal karena memang yang humoris itu akalnya kayaknya banyak. Hehe coba aja kalian lihat orang yang iseng dan humoris, pasti apa-apa yang dia pegang atau sesuatu, bisa jadi bahan tertawaan. Dia kemudian mengambil kalendernya dan berteriak di depan kelas dengan memperlihatkan kalender tersebut kepada yang lain.

Dengan begitu akhirnya satu kelas ini percaya karena ada bukti, makanya yang suka berbohong meskipun bercanda ya begitulah orang-orang jadi kurang kepercayaan terhadapnya. Setelah semua tahu bahwa hari senin libur kemudian kami berdiskusi sekelas akan membuat acara atau tidak karena tiga hari libur.

OTW Pantai, Pondok Bali

Banyak yang merekomendasikan, ada yang ingin makan-makan, main ke rumah salah satu teman, ada yang ngajak liburan, dan ada juga yang masa bodo mendingan tidur aja lah, katanya. Karena kami rutinitas yang begitu-begitu mulu, kami memilih untuk liburan ke pantai, tepatnya pantai Pondok Bali, karena selain liburan juga buat refreshing.

Pantai Pondok Bali
Pantai Pondok Bali, Subang

Kami diskusi kembali apa aja yang di bawa dan naik apa kesana. Kalau pake motor kayaknya gak aman dan hanya beberapa juga yang punya. Kemudian kami putuskan untuk menyewa mobil selain bisa banyak orang juga bisa rame perjalanan.

Maunya sih ikut semua, tapi karena ada beberapa yang punya kepentingan sendiri, ada yang tidak punya uang dan ada juga mau tidur. Kira-kira ada 10 orang lebih yang ikut. Berangkatnya hari sabtu supaya bisa beristirahat setelah pulang dari sana.

liburan
pexels.com

Sabtu pagi kami siap-siap dan menunggu di suatu tempat agar mudah untuk berkumpu. Satu persatu mulai datang, ada penampilannya biasa sampai ada juga yang kece bray. Haha. Sekitar jamsembilan kami sudah kumpul dan siap berangkat.

Suasana di Mobil

Di mobil kami nyanyi-nyanyi, cerita, main game apa yang seru. Kalau hanya diam dan lihat kendaraan yang mondar-mandri tentu bikin jenuh dan ngantuk. Di tengah jalan ada sedikit kecelakaan yaitu salah ban mobilnya kempes karena posisi duduk kami yang salah mungkin jadi lebih berat ke kanan. Untungnya bawa ban cadangan, sang supir langsung mengganti ban tersebut.

perjalanan di mobil
Suasana di mobil

Walaupun kami semua jurusan komputer, tetapi ada salah teman yang bisa membantu supir. Biar lebih cepat dan langsung jalan. Ternyata si teman ini gaulnya sering di bengkel jadi bisa sedikit-sedikit bantuin. Ya selain dia kami hanya bisa menonton saja, mau bantu apaan coba, entar salah kita semua juga yang kena.

kecelakaan sedikit saat liburan
Kecelakaan sedikit di tengah jalan

Setelah beberapa menit mengganti ban, kami pun langsung berangkat kembali melanjutkan perjalanan. Sekitar dua jam perjalanan akhirnya sampai di tempat tujuan, pantai Pondok Bali. Alhamdulilah.

pondok bali foto foto
Foto bareng guys

Selamat Sampai Tujuan, We Happy

Kami semua beranjak dari mobil kemudian ganti baju dan langsung renang karena badan yang begitu gerah setelah perjalanan panjang. Untuk dokumentasi, tak lupa foto-foto bareng, makan bareng sampai cuacanya yang mulai panas karena kami agak terlambat juga karena ada kecelakan kecil tadi.

Foto bareng sebelum pulang
Foto bareng sebelum pulang

Liburannya agak kurang puas juga karena keberangkatan agak kesiangan dan ada masalah kecil saat di perjalanan, yaa harus gimana kan sudah terjadi. Ambil positifnya aja kita bisa liburan bareng, makan bareng, tentu suasana seperti kita bakal kangen setelah lulus nanti.

Ekspresikan semangatmu saat liburan
Ekspresikan semangatmu

Sekitar jam sebelas kami mulai siap-siap kembali untuk perjalanan pulang, untuk perjalanan pulang suasanan di mobilnya sepi karena saking cape dan lelahnya setelah berenang kami semua tidur di mobil. Perjalanan pulang sekitar dua jam. Malam hari kami baru tiba, kemudian pulang, langsung tepar.

Suasana seperti yang akan kita rindukan setelah kita lulus nanti, setelah kita saling beterbaran entah dimana kawan kita. Ingin rasanya kembali bersama kalian, ngobrol, makan, liburan bareng lagi.

 

Leave a Comment