Jalan – Jalan Santai

HU
HUT RI KE-71

Karena masih dalam suasana agustusan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Republik Indonesia, Desa kelurahan Ngadirejo mengadakan acara jalan-jalan santai, tepatnya kemarin hari Minggu tanggal 28 Agustus 2016. Acara ini merupakan yang kedua karena sebelumnya ada acara lomba voli dan panjat pinang.

Dalam jalan-jalan santai ini panitia mengundang khususnya semua warga Desa Ngadirejo, santri sintesa dan warga sekitarnya untuk ikut memeriahkan acara jalan-jalan santai tersebut. Karena kalau bukan warga desa nya siapa lagi toh.

OLAHRAGA SEKALIAN HIBURAN

Selain menyehatkan, sekalian hiburan juga bagi kami, karena setiap hari kegiatan kami hanya duduk manis di depan laptop untuk belajar blog, ya paling ketika adzan saja kami keluar.

IMG_8110 (Copy)

Jam enam pagi kami bersiap – siap sekitar 10 – 15 menit, setelah semua sudah siap kami langsung pergi ke lapangan ngadirejo karena acara dan start awal berangkat di mulai disana.

ACARA MURAH DAN MERIAH

Tidak seperti di tempat lain, acara ini tidak di pungut biaya apapun alias gratis. Banyak yang ikut serta, dari mulai anak-anak sampai orang tua. Entah emang warganya yang kompak atau rasa sosialisasinya tinggi atau mungkin karena gratis dan dapat hadiah. Hehe

acara hut

Kalau di kampung halaman saya membuat acara agustusan itu tidak semeriah disini, disini kayaknya niat banget bikin acaranya. Ada panggung lah, hadiahnya juga lumayan wow dari mulai sepeda, tv , peralatan rumah tangga dan masih banyak lagi.

Untuk rute jalan santai nya saya agak kurang hafal nama tempat–tempat nya, yaa karena saya disini sebagai santri dan baru pertama kali kesini. Kemungkinan rute nya yaa muter–muter Desa Ngadirejo.

berangkat

Sekitar jam setengah delapan semua warga sudah berkumpul kemudian beberapa sambutan, doa bersama dan rute nya di sampaikan. Setelah itu kami samua berangkat.

SEKILAS INFO

“Bismillah…”

Jangan lupa sebelum melakukan seseuatu kan harus di awali dengan bismillah, agar berkah dan berpahala. Karena jalan–jalan santai juga seperti olahraga kan, tak lupa saya niatkan agar dengan jalan santai tersebut tubuh saya sehat untuk dapat beribadah.

www.fimadani.com
www.fimadani.com

Bukan sombong atau riya yaa, saya hanya mengingatkan bahwa dalam segala kegiatan kita, kita niatkan untuk beribadah agar kegiatan yang kita lakukan tidak sia–sia. Sebagai contoh saja ketika saya ikut acara jalan santai tersebut hanya untuk hiburan saja tentu gak dapat apa–apa kan, paling rasa senang dan lelah saja yang di dapatkan.

Karena allah memberikan pahala sesuai dengan kadar niat kita, walaupun dengan hal sepele sekalipun.

setengah jalan

Kembali ke jalan santai, langkah demi langkah tak terasa sudah setengah jalan, suasana yang masih pedesaan dan banyak tumbuh rindang pepohonan membuat perjalanan kian senang dan nyaman.

di tengah jalan kami mampir ke pos jaga karena rute nya cukup jauh tentu membuat kami lelah dan haus. Di pos jaga kami rehat sejenak untuk minum air dan dikasih kupon.

pos jaga

Di perjalanan kan kita hanya jalan santai saja, ada yang ngobrol, bercanda, foto–foto dari pada melakukan hal tersebut tentu sia–sia juga kan ketika selesai kita hanya mendapat capenya saja, mending kita sambil dzikir. Kan banyak tuh dzikir yang pendek dan pahalanya besar.

Mungkin satu menit aja enggak, mungkin satu detik bisa tuh ketika sambil jalan. Bayangkan aja ketika satu langkah kita, kita dzikir astagfirullah kalau total nya 1000 langkah kan 1000 istigfar juga kan. Ketika nyampe mungkin dosa kita udah abis mungkin dengan istigfar tadi.  Masyaallah.

Hehe, gak papa kan kalau cerita nya ada sedikit ceramahnya, bukan ceramah sih hanya saling mengingatkan saja dalam hal kebaikan.

“Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

Sekitar satu jam kami berjalan santai. Akhirnya sampai di garis finish yaitu di lapangan tadi. Karena sebelum berangkat kami belum sarapan, Sambil nunggu hadiah, jajan dulu lah dari pada perut keroncongan. Beberapa menit kemudian setelah semua peserta sudah sampai, barulah kupon undian yang tadi di bagikan panitia di umumkan. Yaa mudah–mudahan aja beruntung dapet sepeda kan.

jajan

Sambil makan jajanan nunggu kupon di undi, kemudian panitia mulai mengundi dan wow, ternyata orang lain dapet. Yahhh “tenang bro, mungkin kupon lu munculnya pas ngundi sepeda” bhaha ucap salah temen yang sambil makan juga.

nunggu kupon

1 – 2 jam nunggu, gak ada no kupon ku gak di panggil juga, dari pada nunggu lama panas–panasan gak menang pula, mending pulang aja lah ke pondok. Saya pun pulang berdua dengan teman saya, dan kupon nya saya kasih ke salah satu teman juga, kali aja kalau sama dia entar menang tv. Hehe

Kemudian saya mandi dan sarapan, dan kembali menjalankan rutinitas duduk manis depan laptop.

5 thoughts on “Jalan – Jalan Santai

Leave a Comment