mading kreatif yang apik

Contoh Mading Sekolah, Mading Kelas, Mading 3D [Lengkap]

Contoh mading sekolah – Halo sahabat semua, kita kembali lagi membahas mading atau majalah dinding, apakah kalian sebelumnya sudah pernah membuat mading? Atau sedang mencari rekomendasi contoh mading, biar keren madingnya? Hehe, jika memang begitu alasannya berarti kamu tidak salah untuk membaca artikel ini.

Ok, jika sebelumnya kita sudah membahas mengenai cara membuat mading, dalam kesempatan kali kita akan membahas contoh-contoh mading yang bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang ingin atau sedang membuatnya. Jika kalian belum tahu bagaimana cara membuat mading, kamu bisa melihat artikel sebelumnya.

Karena dalam artikel kali hanya akan membahas mengenai contoh mading saja. Untuk itu kita langsung saja kepembahasan, (bukan pembahasan juga sih) kita langsung ke contoh mading lebih tepatnya. Untuk itu persiapkan diri kalian karena kalian akan melihat beberapa gambar mading yang super duper keren.

Guys tau gak? Bahwa mading itu ibarat sayur tanpa kuah lho, jadi jika disekolah kalian tidak ada mading, berarti sekolah kalian adalah sekolah yang “garing” karena mading merupakan ajang pelatihan bagi kalian untuk mengeluarkan kreatifitas dan karya keren lewat mading.

Contoh Mading Sekolah

Jika diantara teman-teman kalian ada yang bisa menggambar karikatur, poster ataupun gambar apa aja, tentunya bisa menuangkan karyanya melalui mading. Bisa mading kelas ataupun sekolah. Agar dalam pembuatan mading berjalan dengan cepat dan lancar.

Isi Mading

Biasanya, kata kata untuk mading kelas itu, paling banyak dipilih. Karena kita bisa bebas membuat mading yang mau seperti karena kalian sendiri yang akan menikmatinya. Untuk itu keluarkan ide-ide kreatif kalian dalam mendesain mading tersebut.

Isi mading bisa beragam, asalkan kalian kreatif. Kalian bisa menambahkan:

  • Kata-kata
  • Gambar
  • Artikel
  • Cerpen
  • Peribahasa
  • Karikatur
  • Gambar lucu
  • Kaligrafi
  • Lukisan

Contoh Mading Kreatif


Berikut adalah contoh mading kreatif yang bisa menjadi gambaran dan rekomendasi buat kalian yang akan atau sedang membuat mading. Lebih baik lihat contoh-contoh mading kreatif ini dulu deh, karena dengan kita melihat-lihat karya orang lain yang bagus, akan memunculkan karya baru yang lebih bagus lagi.

kreatif dan unik
Contoh Mading Kreatif
Gambar Mading yang sangat kreatif
Contoh Mading Kreatif 
gambar mading kreatif yang apik
Contoh Mading Kreatif 
gambar mading kreatif yang unik dan menarik
Contoh Mading Kreatif

Contoh Mading 3d


Contoh Mading di bawah ini beberapa diantaranya merupakan mading yang sudah diikutsertakan dalam lomba mading, dan diantaranya ada mading yang menjadi juara. Dalam segi desain, memang mading-mading 3 dimensi ini sangatlah keren dan kreatif.

gambar desain 3d yang bagus
Contoh Mading 3D
gambar desain mading 3d yang sangat bagus
Contoh Mading 3D
contoh mading 3d tentang sarapan
Contoh Mading 3D
contoh mading 3d tema lingkungan
Contoh Mading 3D
mading 3d kreatif dan keren
Contoh Mading 3D
gambar desain 3d go green
Contoh Mading 3D

Contoh Mading 2d


Tak kalah kerennya dengan mading 3d, mading 2d juga sangat bagus dan menarik untuk dibuat. Nih ada beberapa contoh mading yang bisa menjadi referensi buat kalian semua. Rencakan dulu sebelum mulai mengeksekusi dalam membuat mading, supaya hasil yang didapatkan lebih memuaskan. Baik untuk kelompok, organisasi ataupun buat siswa-siswa yang akan melihat dan membacanya.

Mading 2d keren
Contoh Mading 2D
mading 2d sekolah
Contoh Mading Kreatif 2D

Contoh Mading Sekolah Tema Lingkungan


Nih bagi kalian yang mau bikin contoh mading sekolah yang bertemakan lingkungan seperti go green, global warming, kalian bisa membuatnya seperti contoh di bawah ini. Gak kalah kerennya kok sama contoh mading yang di atas, dan menurutku mading tema lingkungan, lebih bermanfaat untuk dibuat karena sekarang ini dimana bumi kita sudah mulai rusak akibat ulah dari manusia sendiri.

Gambar mading sekolah tentang lingkungan
Contoh Mading Sekolah
gambar mading kreatif lingkungan
Contoh Majalah Dinding
gambar mading kreatif global warming
Mading Kreatif

Contoh Mading Sekolah Yang Sangat Unik dan Menarik


Mading sekolah yang keren dan menarik, desain dan penempatannya sangat terarah membuatnya lebih menarik. Mungkin siswa akan lebih betah dengan adanya mading ini, karena salah satu tujuan membuat mading dengan desain yang kreatif dan unik supaya mading dapat menarik minat baca para siswanya.

Gambar mading sekolah yang sangat unik
Contoh Mading Sekolah
gambar mading sekolah kreatif
Contoh Mading Sekolah
mading sekolah terbaik dan unik
Contoh Mading Sekolah
Mading sekolah tema perkotaan
Contoh Mading Sekolah
Mading Sekolah terpavorit
Contoh Mading Sekolah

Contoh Mading Kelas Tema Sumpah Pemuda dan Nasionalisme


Contoh mading sekolah, biasanya tema yang diambil dalam membuat mading itu bisa bervariasi. Misalkan tema sumpah pemuda ini, dibuat karena bertepatan dengan hari sumpah pemuda. Atau jika bertepatan dengan bulan ramadan, kalian bisa membuat mading yang bertemakan ramadan. Hari guru, tema pahlawan, ataupun tema yang abstrak lainnya yang menurut kalian keren dan menarik untuk dibuat tema.

Apapun temanya yang terpenting adalah isi dari mading haruslah edukatif. Karena tujuan pembuatan mading tadi, yaitu agar bisa memberikan pengetahuan dan menarik minat para siswa untuk membaca.

mading kreatif tema sumpah pemuda
Contoh Mading Kelas
mading kelas sma paling keren
Contoh Mading Kelas

Hiasan mading

Untuk hiasannya kamu bisa menggunakan barang-barang bekas kok, misalkan hiasan mading dari potongan kertas, membuat kupu-kupu dari kertas, kerajinan kertas karton bekas tisu, hiasan dari kertas gulung, membuat kalung dari kertas bekas, kreasi dari karton dan kertas.

Lebih lengkapnya kalian bisa lihat artikel Hiasan Dinding. Beberapa hiasan yang menarik yang bisa kamu tambahkan untuk menghiasi mading kreatifmu.

Keluarkan ide-ide kreatif kalian, kalau bisa buatlah hiasan-hiasan yang belum diciptakan. Seperti yang telah kalian lihat contoh-contoh gambar mading di atas, kalian juga bisa menirunya. Supaya lebih banyak menarik para siswa yang lain untuk gemar membaca.

Slogan atau Kata-Kata Mading Yang Bisa Kamu Cantumkan

  • Buku Adalah Jendela Ilmu
  • Cintailah Buku, Kuasailah Ilmu
  • Perpustakaan adalah Tempat Bermainku
  • Sudahkah Kamu Mengerjakan PR ?
  • Nilai Seseorang Ditentukan Oleh Pengetahuannya
  • Pengetahuan Adalah Kekuatan Yang Tidak Mengenal Batas
  • Orang yang Terpelajar menggunakan Waktu luangnya Untuk Belajar
  • Saya Harus Lulus
  • Hari Harus Lebih Baik Dari Hari kemarin
  • Orang yang Tidak punya Cita-cita Bagaikan Burung Tanpa Sayap
  • Rajin Pangkal Pandai
  • Nasehat yang Baik adalah Teladan yang Baik
  • Gantungkanlah Cita-citamu Setinggi Langit
  • Ilmu adalah Bekal Masa Depan
  • Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati
  • Bersakit-sakit Dahulu Bersenang-senang Kemudian
  • Saya Bangga Menjadi Anak Indonesia
  • Kawasan Dilarang Merokok
  • Narkoba No, Prestasi Yes
  • Lelah dalam belajar itu biasa,tetapi jangan menyerah dalam belajar
  • Buku adalah sahabat bagi orang yang suka membaca
  • Ilmu yang diperoleh dari sekolah lebih penting dari pada Ijazah
  • Allah akan meninggikan derajat bagi orang yang beriman dan berilmu
  • Tidak ada Kata Terlambat Untuk Belajar
  • Aku Datang lebih Awal Pulang Tepat Waktu
  • Saya Malu Jika Datang Terlambat
  • Tepat waktu adalah Cermin Kepribadian
  • Disiplin itu Indah
  • Buku Yang Bermanfaat Merupakan Teman Yang Sejati
  • Kami Datang Untuk Belajar, Kami Pulang membawa Ilmu
  • Rajin-rajinlah belajar Demi Masa Depan
  • Belajar adalah Tugas dan Kewajibanku
  • Membaca Adalah Guru Yang Terbaik

Gimana guys? Udah dapet ide dari contoh-contoh mading di atas? Sudah siap untuk buat madingnya? Ok, itulah beberapa contoh mading sekolah yang bisa menjadi referensi buat kalian, mudah-mudahan bermanfaat ya, dan terus semangat.

Lelah dalam belajar itu biasa,tetapi jangan menyerah dalam belajar

Terimakasih sudah berkunjung ya.

 

Leave a Comment