Bagaimana Posisi Kedua Tangan Saat Melakukan Gerakan Tersebut?

Bagaimana Posisi Kedua Tangan Saat Melakukan Gerakan Tersebut
2. Teknik Passing Bawah Bola Voli – Teknik Passing Bawah Bola Voli (Sumber: Flickr) Teknik passing bawah digunakan untuk menerima servis, menerima spike, memukul bola setinggi pinggang ke bawah, dan memukul bola yang memantul dari net. Berikut ini adalah caranya:

Berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan lutut ditekuk. Rapatkan dan luruskan kedua lengan di depan tubuh hingga kedua ibu jari sejajar. Lakukan gerakan mengayunkan kedua lengan secara bersamaan dari bawah ke atas hingga setinggi bahu. Saat bola tersentuh oleh kedua lengan, kedua lutut kaki diluruskan. Perkenaan bola yang baik tepat pada pergelangan tangan.

Bagaimana posisi tangan yang tepat saat gerakan meluncur?

Posisi tangan yang tepat saat gerakan meluncur ialah (C) lurus dan menghadap bawah, sebab saat akan meluncur kedua lengan lurus. Kemudian kedua telapak tangan dirapatkan, dan ketika kaki menolak sehingga badan meluncur posisi kedua tangan tetap lurus ke depan sejajar dengan kepala dengan posisi telapak tangan menghadap ke bawah.

Bagaimana sikap tubuh saat melakukan gerakan renang?

Jawabannya – Jelaskan cara melakukan gerakan posisi badan renang gaya dada 💧 Posisi badan horizontal dan rileks serta dimulai dengan persiapan kaki. 🥇✅ Jawabannya terdapat pada buku cetak PJOK kelas 7 halaman 253 di bawah ini. Bagaimana Posisi Kedua Tangan Saat Melakukan Gerakan Tersebut Dari ketiga jawaban yang berdasarkan buku tersebut, baik yang diubah dengan kata sendiri atau yang sama persis dengan materi yang ada di buku cetak tersebut. Jawaban telah sesuai dan berdasarkan buku sehingga dinyatakan benar. : 3. Jelaskan cara melakukan gerakan posisi badan renang gaya dada (Jawabannya)

Bagaimana gerakan tangan yang benar saat melakukan passing atas bola voli?

1. Teknik Passing Atas Bola Voli – Teknik passing atas bola voli merupakan gerakan saat memberikan bola dengan mendorongnya lewat kedua tangan saat berada di atas kepala. Umumnya, teknik passing ini digunakan untuk memberikan umpan kepada spiker agar melakukan serangan.

You might be interested:  Bagaimana Cara Melakukan Gerak Push Up Yang Benar?

Berdiri dengan sikap tubuh siap untuk meregangkan kedua kaki hingga selebar bahu. Tekuk sedikit kedua lutut, sehingga badan merendah. Saat bola datang, secepatnya tempatkan tubuh di bawah bola. Ketika bola sudah sampai ke atas badan, tekuk bagian siku atau pergelangan tangan. Kemudian, posisi tangan sedikit berada di atas dahi. Jari-jari kedua tangan diregangkan. Saat perkenaan, dorong bola hingga melambung. Gerakan tangan disesuaikan dengan keras atau lemahnya bola.