Bagaimana Gerakan Kedua Saat Melakukan Kombinasi Gerakan Tungkai Dan Lengan?

Bagaimana Gerakan Kedua Saat Melakukan Kombinasi Gerakan Tungkai Dan Lengan
Apa yang dimaksud dengan Backstrocke dalam olahraga renang? – Backstrocke : Gaya punggung – sebuah istilah dalam olahraga renang yaitu cara berenang dengan badan terlentang Itulah jawaban dari pertanyaan “Bagaimana Cara Melakukan Kombinasi Gerak Tungkai Dan Lengan Renang Gaya Bebas?” dan juga pertanyaan terkait lainnya.

Bagaimana cara melakukan kombinasi gerakan tungkai dan lengan?

Halo Veronica T, kakak bantu jawab ya. Jawaban untuk soal ini tertulis pada pembahasan. Pembahasan: Untuk melakukan gerak kombinasi gerak tungkai dan lengan renang gaya bebas adalah dengan mengerakkan tangan dengan renang gaya bebas sebanyak 1 kali dan gerakan kaki sebanyak 3 kali.

Langkah-langkah: 1. Mula-mula lakukan sikap telungkup di atas permukaan air.2. Kemudian badan, kedua lengan, dan kaki lurus, hingga badan terapung di atas permukaan air.3. Lakukan gerakan tangan sebanyak 1 kali (tangan kiri) dan setelah itu gerakan kaki sebanyak 3 kali ayunan.4. Lakukan bergantian tangan kiri dan kanan.

Jadi, cara melakukan kombinasi gerak tungkai dan lengan pada renang gaya bebas adalah seperti yang telah dijelaskan dipembahasan. Seperti itu ya, semoga membantu ya.

Bagaimana cara melakukan gerakan lengan pada renang gaya dada?

Gerakan Tangan Renang Gaya Dada – Dikutip dari Pendidikan Olahraga dan Rekreasi Paket B Setara SMP/MTs Kelas IX Modul Tema Melesat di Air 13, berikut adalah gerakan tangan atau lengan dalam renang gaya dada.

Saat keadaan badan bungkuk berada di atas permukaan air, kedua tangan sejajar dengan bahu lurus ke depan dan seluruh jari-jari tangan rapat Muka berada di permukaan air Sambil menahan air, tarik kedua lengan ke arah samping bawah dengan siku lurus, kemudian pada saat siku di bawah dada, segera kedua siku dibengkokkan sehingga membentuk sudut kira-kira 45 derajat. Perlu diperhatikan pada saat menarik kedua lengan gerakannya seperti mendayung dan melampaui garis bahu. Pada renang gaya dada, telapak tangan ketika mendayung menghadap ke samping dan ketika akan membentuk sudut, kedua telapak tangan kembali menghadap ke bawah. Kemudian kedua tangan ditarik ke atas hingga di bawah dagu dengan telapak tangan menghadap ke bawah dan ibu jari tengah rapat. Setelah lengan kembali di bawah dagu segera lengan kembali ke sikap permulaan. Gerakan tangan gaya dada yang benar setelah melakukan putaran adalah kembali lurus di depan agak rapat untuk membuka usaha dayung lagi. Latihan dilakukan dengan berulang ulang. Setelah latihan sambil jongkok atau membungkukkan badan di kolam yang dangkal telah dikuasai, latihan dilanjutkan di kolam yang sedang dibarengi dengan gerakan meluncur.

Baca juga: Bagaimana Teknik Mengambil Napas pada Renang Gaya Bebas? Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sebutkan langkah langkah menggerakan tungkai pada renang gaya dada?

KOMPAS.com – Renang gaya dada atau breaststroke adalah salah satu jenis dalam olahraga renang, Renang gaya dada bisa bilang salah satu jenis gaya yang unik lantaran mirip dengan cara katak berenang saat di air. Renang gaya dada merupakan teknik berenang dengan posisi tubuh seperti merangkak di permukaan air lalu dikombinasikan dengan gerakan kaki dan tangan. Bagaimana Gerakan Kedua Saat Melakukan Kombinasi Gerakan Tungkai Dan Lengan kemdikbud Ilustrasi renang gaya dada Sebutkan gerakan tungkai kaki pada renang gaya dada. Gerakan tungkai ketika menendang diawali dengan menekuk kedua lutut sehingga mengarah ke samping. Kemudian, rentangkan kedua kaki sampai berpisah seakan membentuk huruf V, lantas rapatkan kembali ke posisi semula.

Dari posisi kedua kaki lurus kebelakang kemudian kedua kaki dibengkokkan pada panggul dan lutut dengan kedua tumit berdekatan. Sementara kedua tumit bergerak mendekati pantat, ujung kaki dibengkokkan ke arah samping. Tumit dan lutut direnggangkan perlahan-lahan. Setelah bengkok pada panggul dan lutut mencapai maksimum barulah gerakan tendangan dimulai. Pertama-tama dorongan tungkai ke belakang dimaksudkan hanya untuk menempatkan ujung ke posisi yang paling efektif untuk mendorong air ke belakang. Dorongan ke belakang dilakukan oleh kedua telapak kaki. Kaki didorong keluar dan ke belakang pada saat lutut diluruskan. Gerakan ini harus diluruskan. Gerakan ini harus dilakukan dengan cepat dan kuat. Dorongan ke belakang dilakukan oleh telapak kaki. Pada saat telapak kaki mendorong kuat gerakan renang gaya dada posisi telapak kaki sebaiknya dibengkokkan ke samping. Kaki didorong keluar ke belakang pada saat lutut diluruskan. Lalu Gerakan berakhir dengan kedua tungkai diluruskan ke belakang.

You might be interested:  Bagaimana Cara Melakukan Gerak Dasar Non Lokomotor?

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Bagaimana langkah pertama dalam melakukan koordinasi gerakan tungkai dan lengan?

Bagaimana langkah pertama dalam melakukan koordinasi gerakan tungkai lengan dan nafas

Jawaban: Berikut langkah-langkah melakukan gerak koordinasi tangan dan kaki serta bernapas: 1 ) Dorong tubuh hingga meluncur di dalam air.

Dorong tubuh hingga meluncur di dalam air.2)Tekuk lutut serta dorong tumit ke arah panggul. Dorong tubuh hingga meluncur di dalam air.2)Tekuk lutut serta dorong tumit ke arah panggul.3)Gerakkan kedua tangan dan kaki secara bersamaan. Dorong tubuh hingga meluncur di dalam air.2)Tekuk lutut serta dorong tumit ke arah panggul.3)Gerakkan kedua tangan dan kaki secara bersamaan.4)Ulangi latihan gerak koordinasi ini secara rutin.

Bagaimana cara melakukan persiapan gerakan ayunan lengan dan gerakan tungkai?

Jelaskan cara melakukan ayunan lengan dan gerakan tungkai di tempat Ayunan lengan dan gerakan tungkai ditempat Persiapan gerakan ayunan lengan dan tungkai ditempat, berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu, kedua lengan tertekuk di atas samping badan, pandangan ke depan, Pelakasanaan : ayunan lengan dan tungkai ditempat, ayunan lengan yang wajar dari muka kebelakang dan sikut ditekuk tidak kurang dari 90º kondisi ini dipertahankan dengan tidak mengganggu keseimbangan, bahu rileks /tidak tegang.

Bagaimana gerakan kombinasi dari gerakan kaki dan lengan pada renang gaya dada?

Kombinasi Gerakan Renang Gaya Dada : Teknik dan Penjelasannya Jelaskan bagaimana kombinasi dan koordinasi gerakan renang gaya dada? Sebelum kita bahas materi ini, sebaiknya kalian baca terlebih dahulu teknik dasar renang gaya dada. Nah setelah mempelajari gerak dasar barulah kalian mempraktikkan cara mengombinasikan dan mengoordinasikan gerak dasar renang gaya dada secara menyeluruh. Bagaimana Gerakan Kedua Saat Melakukan Kombinasi Gerakan Tungkai Dan Lengan Peregangan otot diperlukan sebelum melakukan renang. Setelah melakukan peregangan otot, kamu dapat mempraktikkan gerakan-gerakan berikut. Kombinasi Gerakan Renang Gaya Dada Penguasaan gerak dasar akan memudahkanmu dalam berenang gaya dada. Bersama temanmu, praktikkan kombinasi gerak renang gaya dada.

Mintalah pendampingan Bapak/Ibu Guru atau instruktur dalam latihan ini. Agar lebih mudah, ikutilah langkah-langkah berikut.1. Bersiaplah di pinggir kolam. Masuklah di kolam dan berdiri di pinggir kolam.2. Tekuk salah satu kaki di tembok, julurkan lengan ke depan. Posisi telapak tangan rapat.3. Ambil napas dengan mulut.

Masukkan kepala ke air diikuti dorongan kaki. Lakukan gerakan meluncur dengan kuat. Amatilah gerakan meluncur seperti gambar berikut.4. Lakukan kombinasi gerakan meluncur dan gerakan kaki. Gerakkan kaki ke atas dan bawah secara berirama.5. Setelah gerakan meluncur melambat, gerakkan lengan dengan membuka tangan ke luar.

  • Posisi ibu jari di bawah.
  • Terapkan gerakan lengan dan kaki seperti gambar berikut.6.
  • Dorong air menggunakan kedua tangan dengan kuat.
  • Angkat kepala ke permukaan air dan ambil napas melalui mulut.7.
  • Tekuk kaki dari lutut dan lakukan gerakan menendang ke samping, kemudian diluruskan ke belakang.
  • Lengan ditarik selebar bahu atau setengah lingkaran (kira-kira 90°).8.

Masukkan kepala ke air. Kombinasikan gerakan kaki dan lengan dengan menekuk tangan ke bawah dada (posisi telapak tangan menghadap ke dalam).9. Kombinasikan gerakan kaki dan lengan, rapatkan kedua pangkal paha dan luruskan. Dorong tangan ke depan, posisi telapak tangan berhadapan.10.

  1. Luruskan tungkai dan lengan seperti gerakan meluncur.11.
  2. Ulangi gerakan tersebut secara urut dan berulang-ulang.
  3. Lakukan gerakan ini dengan jarak 5–10 meter.
  4. Saat mengakhiri gerakan renang gaya dada, lakukan seperti gerakan pada gambar berikut.
  5. Dalam renang gaya dada, perenang mengombinasikan tiga gerakan.

Lengan diayunkan ke samping, kemudian, ditekuk sambil melakukan dorong ke air. Posisi kaki lurus ke belakang. Kaki ditekuk dan dibuka ke samping. Gerakan ini untuk mendorong air sambil menekuk lengan di depan dada. Kaki dan tangan diluruskan secara bersamaan untuk melakukan luncuran.

Sebutkan langkah-langkah dalam melakukan gerakan tungkai pada saat renang gaya bebas?

Bobo.id – Ada macam-macam gaya renang yang bisa kita gunakan saat berenang. Misalnya gaya dada, gaya punggung, gaya kupu-kupu, gaya bebas, dan lain-lain. Kali ini Bobo ingin membahas tentang salah satu gaya renang, yaitu gaya bebas. Seperti gaya renang yang lain, renang gaya bebas juga memiliki gerakan dasar yang harus kita ketahui.

Namun sebelum itu, kita cari tahu terlebih dahulu manfaat renang gaya bebas, yuk! Baca Juga: Gerak Dasar Renang Gaya Dada: Gerakan Meluncur, Gerakan Kaki, Gerakan Lengan, dan Pengambilan Napas Manfaat Renang Gaya Bebas Berikut ini adalah manfaat renang gaya bebas yang bisa kita rasakan: – Menambah tinggi badan.

– Melatih otot-otot tubuh. – Meningkatkan daya tahan tubuh. – Memperkuat pernapasan. – Melatih kerja otak. – Membentuk postur tubuh ideal. Nah, sekarang kita sudah tahu manfaat renang gaya bebas. Sekarang kita cari tahu apa saja gerak dasar renang gaya bebas, yuk! 1.

  • Meluncur pada Renang Gaya Bebas Meluncur sering dilakukan ketika bermain air di kolam renang.
  • Bagaimana caranya? Saat meluncur, posisi badan mengapung di permukaan air.
  • Edua lengan dalam posisi lurus ke depan, sementara kedua kaki (tungkai) lurus ke belakang.
  • Dengan menggerakkan badan, kita akan bisa meluncur.
You might be interested:  Faktor Yang Mempengaruhi Rancangan Struktur Organisasi?

Gerakan meluncur bisa dilakukan secara sendiri atau dengan bantuan alat. Alat yang bosa kita gunakan adalah papan pelampung. Kamu juga bisa meminta bantuan teman untuk belajar meluncur. Baca Juga: Gerak Dasar Renang Gaya Punggung: Gerakan Meluncur, Gerakan Kaki, Gerakan Lengan, dan Pengambilan Napas a.

  • Meluncur Tanpa Alat Bantu Berikut ini adalah langkah-langkah untuk belajar melakukan gaya meluncur: – Sikap badan berdiri di tepi kolam renang.
  • Badan dibungkukkan ke depan.
  • Edua tangan dijulurkan lurus ke depan.
  • Pandangan tertuju pada air kolam renang.
  • Tolakkan kaki pada dinding kolam hingga meluncur.

Saat meluncur, kedua lengan, badan, dan kaki lurus sejajar permukaan air.b. Meluncur dengan Alat Bantu Berikut ini adalah langkah-langkah untuk belajar melakukan gaya meluncur dengan alat bantu: – Sikap badan berdiri di tepi kolam renang. Satu kaki ditekuk ke belakang dan berpijak pada dinding kolam.

  • Badan dibungkukkan ke depan.
  • Edua tangan dijulurkan lurus ke depan sambil memegang papan seluncur.
  • Pandangan tertuju ke bawah.
  • Lakukan tolakan kaki pada dinding kolam hingga posisi badan meluncur.
  • Saat meluncur, posisi badan dalam keadaan lurus sejajar permukaan air.
  • Baca Juga: Dasar-Dasar Penyelamatan Diri di Air, Perhatikan saat Melakukan Olahraga Renang 2.

Gerakan Tungkai Seperti meluncur, gerakan tungkai bisa dilakukan baik menggunakan papan seluncur. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk berlatih gerakan tungkai: – Masuklah ke kolam renang dengan kedalaman sebatas dada. – Berpeganglah pada dinding kolam atau papan pembelajaran untuk belajar gerakan tungkai.

  • Saat lengan berpegangan, posisi badan telungkup sejajar permukaan air.
  • Edua tungkai digerakkan naik turun bergantian antara kanan dan kiri.
  • Gerakan kaki dilakukan hingga paha kaki.3.
  • Gerakan Lengan Gerakan lengan pada renang gaya bebas dilakukan seperti kita sedang mengayuh.
  • Berikut adalah cara untuk melakukan gerakan lengan pada renang gaya bebas: – Masuklah ke kolam renang.

Sikap badan berdiri di dalam kolam. – Bungkukkan badan sejajar permukaan air. Kedua lengan diluruskan ke depan sejajar permukaan air. – Tarik lengan kiri ke bawah, terus ditarik sampai ke belakang. Angkat lengan kiri keluar permukaan air, ayunkan tangan kiri ke depan.

  • Etika lengan kiri diangkat keluar permukaan air, gerakkan lengan kanan ke bawah.
  • Lakukan gerakan ini seperti menggerakkan lengan kiri.
  • Angkat lengan kanan keluar dari permukaan air.
  • Ayunkan lengan kanan ke depan.
  • Lakukan gerakan secara berulang-ulang.
  • Baca Juga: Pernah Lihat Aturan Memakain Pakaian Renang di Kolam Renang? Cari Tahu Sebabnya, yuk! 4.

Pengambilan Napas pada Renang Gaya Bebas Saat berenang, kita bernapas menggunakan mulut. Pengambilan napas pada renang gaya bebas dilakukan dengan cara berikut: – Miringkan kepala ke kanan atau kiri. Pengambilan napas dilakukan pada akhir gerakan menarik (pull).

  1. Sebagian mulut atau seluruhnya di atas permukaan air untuk menghirup udara.
  2. Masukkan kepala ke dalam air, kemudian embuskan napas melalui mulut.
  3. Udara dikeluarkan sedikit demi sedikit sebagai bentuk pengaturan napas.5.
  4. Rangkaian Gerakan Renang Gaya Bebas Koordinasi merupakan kombinasi secara menyeluruh dari rangkaian gerakan renang gaya bebas.

Bagaimana cara koordinasi gerakan renang gaya bebas? Baca Juga: Membuat Mata Perih Saat Berenang, Sebenarnya Zat Apa yang Ada di Kolam Renang? Berikut ini adalah cara untuk melakukan rangkaian gerakan renang gaya bebas: – Lengan kanan mendayung ke bawah di samping badan.

Tarik kepala ke atas, siku ditekuk sedikit. Luruskan kepala di atas permukaan air. Pada saat ini, lengan kiri tetap dalam kondisi lurus ke depan. – Ketika lengan kanan lurus ke depan, lengan kiri melakukan gerakan seperti gerakan lengan kanan. – Lakukan pengembalan napas pada renang gaya bebas. – Lakukan latihan secara berulang-ulang.

Sumber: Aktif Berolahraga: Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas IV SD/MI, Berton Supriadi Simamora, Tahun 2019. – Teman-teman, kalau ingin tahu lebih banyak tentang sains, dongeng fantasi, cerita misteri, dan pengetahuan seru, langsung saja berlangganan majalah Bobo dan Mombi SD. Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Bagaimana kombinasi gerakan lengan dan pernapasan renang gaya dada?

Halo Linda A. Kakak bantu jawab, ya. Jawaban dari soal di atas adalah saat kedua tangan berada di depan dada, angkat bahu Anda untuk mengeluarkan wajah dari air untuk menarik napas. Yuk simak pembahasan berikut. Renang gaya dada adalah cara berenang dengan posisi dada menghadap ke permukaan air, batang tubuh selalu dalam keadaan tetap, sedangkan kedua belah tangan di luruskan ke depan.

  1. Cara mengkombinasikan gerakan lengan dan pernapasan adalah sebagai berikut: 1.
  2. Saat kedua tangan berada di depan dada, angkat bahu Anda untuk mengeluarkan wajah dari air untuk menarik napas.2.
  3. Angkat kepala Anda secara alami dan jangan paksakan untuk menghindari sakit punggung.
  4. Jangan juga turunkan pinggul yang dapat menghambat pergerakan.3.
You might be interested:  Bagaimana Sikap Awal Melakukan Gerakan Duduk Di Pinggir Kolam Renang?

Lanjutkan dengan memasukkan kembali kepala dan buang napas dalam air ketika kedua lengan dan kaki telah rapat dan lurus kembali seperti semua. Jadi, jawaban yang tepat adalah saat kedua tangan berada di depan dada, angkat bahu Anda untuk mengeluarkan wajah dari air untuk menarik napas.

Kenapa dalam melakukan renang gaya dada harus terjadi koordinasi antara lengan dan tungkai?

KOMPAS.com – Renang gaya dada merupakan gaya berenang yang populer dipelajari oleh masyarakat. Gaya dada atau gaya katak dalam Bahasa Inggris dikenal sebagai breaststroke adalah salah satu gaya ber enang yang mudah dipelajari oleh perenang. Gerakan yang dilakukan dalam gaya ini menyerupai gerak berenang katak.

  1. Ini merupakan alasan mengapa gaya dada lebih sering dikenal dengan nama gaya katak.
  2. Pada dasarnya gaya atau teknik dalam berenang mengutamakan kekuatan gerak kaki dan tangan serta kemampuan bernapas yang baik.
  3. Baca juga: Menganalisis Keterampilan Renang Gaya Dada Gaya dada atau gaya katak memiliki beberapa gerakan koordinasi.

Gerakan tersebut memadukan kekuatan gerak kaki dan tangan serta kemampuan bernapas. Menguasai gerakan koordinasi ini tentu mempermudah perenang dalam mempelajari serta melakukannya. Mengutip dari situs Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) berikut penjelasan tentang gerakan koordinasi dalam renang gaya dada :

Gerak koordinasi bernapas dan gerak kaki

Gerak kaki dalam gaya dada sangatlah penting. Menguasai gerak kaki dalam gaya dada menyebabkan tubuh bisa berenang lebih cepat. Gerak koordinasi bernapas dan kaki dalam renang gaya dada, wajib dikuasai oleh para perenang. Baca juga: Analisis Gerak Ritmik Langkah Kaki Bagaimana cara melakukannya?

  1. Tubuh didorong ke depan menggunakan tungkai kaki. Lakukan gerakan ini sebanyak tiga kali sambil menarik napas satu kali.
  2. Saat kepala berada di dalam air, buang napas melalui hidung dan mulut secara perlahan. Lakukan gerakan ini bersamaan dengan menggerakkan tungkai kaki sebanyak tiga kali.

Gerak koordinasi tangan dan kaki serta bernapas

Gerakan koordinasi ini memadukan tiga hal utama yang harus dikuasai oleh para perenang gaya dada. Mempelajari dan menerapkan gerakan ini membuat perenang memiliki kemampuan berenang yang mumpuni serta tidak mudah lelah. Baca juga: Gerak Spesifik Gaya Dada Berikut langkah-langkah melakukan gerak koordinasi tangan dan kaki serta bernapas:

  1. Dorong tubuh hingga meluncur di dalam air. Lakukan hal ini bersamaan dengan membuka kedua tangan dan angkat kepala hingga berada di atas permukaan air.
  2. Tekuk lutut serta dorong tumit ke arah panggul. Saat melakukan hal ini, pastikan posisi tangan berada di bawah dagu.
  3. Gerakkan kedua tangan dan kaki secara bersamaan. Lakukan gerakan ini bersamaan dengan menurunkan kepala ke dalam air. Sedangkan posisi tungkai kaki didorong ke belakang tubuh dengan gerakan setengah melingkar.
  4. Ulangi latihan gerak koordinasi ini secara rutin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Apa maksud gerak kombinasi dalam renang?

Jelaskan yang dimaksud dengan gerak kombinasi atau koordinasi dalam renang! Penjelasan: Gerak koordinasi atau kombinasi dalam renang adalah gerak yang dilakukan secara bersamaan oleh anggota bagian tubuh menjadi satu kesatuan dalam gerakan renang.

Bagaimana sikap awal gerak lengan dengan kedua kaki dipegang teman?

DETAIL JAWABAN –

  • Mapel : Penjaskes
  • Kelas : 8 SMP
  • Kategori : Bab 17 – Teknik Dasar Renang Gaya Dada
  • Kode Soal : 22

Kode Kategorisasi : 8.22.17 Kata Kunci : Teknik tangan,kaki renag gaya dada : 6.jelaskan sikap awal langkah-langkah aktivitas gerakan tangan kedua kaki dipegang rekan satu tim

Menyebutkan kombinasi gerak langkah kaki dan ayunan lengan?

Hallo Iwayanpuspayasa I, kakak bantu jawab ya. Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah gerak langkah kaki ke samping dengan ayunan lengan secara bersamaan, gerak langkah kaki biasa dengan ayunan satu lengan, dan gerak langkah kaki ke depan dengan ayunan lengan dalam dua putaran lengan.

Berikut ini penjelasannya. Gerak berirama ialah gerakan yang diiringi dengan irama musik. Gerak berirama sendiri termasuk dalam senam ritmik. Ada tiga macam variasi dan kombinasi gerak langkah kaki dan ayunan lengan dalam gerak berirama yaitu gerak langkah kaki ke samping dengan ayunan lengan secara bersamaan, gerak langkah kaki biasa dengan ayunan satu lengan, dan gerak langkah kaki ke depan dengan ayunan lengan dalam dua putaran lengan.

Jadi, jawaban yang tepat yaitu gerak langkah kaki ke samping dengan ayunan lengan secara bersamaan, gerak langkah kaki biasa dengan ayunan satu lengan, dan gerak langkah kaki ke depan dengan ayunan lengan dalam dua putaran lengan. Terima kasih sudah bertanya di Roboguru.