Bagaimana Cara Melakukan Latihan Gerak Kelincahan?

Bagaimana Cara Melakukan Latihan Gerak Kelincahan
Macam-macam latihan untuk melatih kelincahan juga merupakan informasi yang banyak dibutuhkan bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang mudah bergerak. Lincah merupakan kata dasar dari kelincahan yang berarti mudah atau leluasa bergerak. Seseorang yang memiliki kelincahan yang baik, biasanya juga disebut memiliki kelenturan tubuh yang baik.

  • Selain itu, lincah juga banyak dikaitkan dengan kecepatan.
  • Seseorang yang lincah biasanya mampu memiliki kecepatan dan akurasi yang baik saat bergerak.
  • Itulah mengapa, latihan kelincahan juga menjadi salah satu latihan yang pasti dilakukan oleh para olahragawan.
  • Banyak orang ingin memiliki kemampuan kelincahan yang baik.

Pasalnya banyak diketahui dalam masyarakat bahwa kelincahan dan olahraga yang dapat melatihnya ini membutuhkan kecerdasan yang baik dan ketepatan serta ketangkasan kemampuan juga koordinasi yang terhubung dengan teratur. Itulah sebabnya, seseorang yang memiliki kemampuan kelincahan yang baik juga dihubungkan dengan bagaimana seseorang tersebut memiliki reaksi refleks gerak kaki, gerak tubuh secara otomatis.

  1. Elincahan yang baik juga disebut sebut dapat memiliki banyak gerakan yang beririsan dengan macam macam latihan untuk daya tahan tubuh yang juga dibutuhkan oleh masyarakat.
  2. Itulah sebabnya, diperlukan suatu panduan teknik mengenai apa saja jenis latihan yang dapat dilakukan untuk memiliki kelincahan tubuh yang baik.

Pada penjelasan diatas selanjutnya diketahui juga bahwa gerakan untuk latihan kelincahan ini memerlukan kehati-hatian yang tinggi untuk dapat mencegah terjadinya kecelakaan fatal. Misalnya, pada saat berlari dengan kelincahan dalam melewati rintangan juga mengatur reflek, maka peluang anda untuk dapat jatuh menjadi semakin kecil.

  • Disisi lain gerakan kelincahan ini juga bermanfaat ketika anda melakukan olahraga seperti bola basket, bulu tangkis, serta bola yang memerlukan refleks yang baik untuk dapat mengoper dan mengembalikan bola ataupun kok ke lawan anda.
  • Macam-Macam Latihan untuk Melatih Kelincahan Tubuh Setelah membaca berbagai keuntungan jika memiliki tubuh yang lincah, maka selanjutnya anda tentu ingin mengetahui bagaimana kelincahan tubuh dapat dilatih.

Ada sekitar 6 macam latihan kelincahan tubuh yang dapat anda coba. Apa saja berbagai latihan tersebut? Berikut ini daftar penjelasannya:

Melakukan Latihan L ari L urus dengan B olak-B alik ( S hutle R un )

Latihan pertama yang dapat anda lakukan untuk memiliki tubuh yang lebih lincah adalah dengan melakukan latihan lari lurus dengan bolak-balik. Jenis latihan ini dikenal juga dengan nama lain yaitu shuttle run. Anda dapat memulainya dengan pertama tama memposisikan tubuh anda dalam posisi jongkok.

  • Pastikan agar salah satu kaki anda berada di posisi depan.
  • Setelah mendapat aba-aba, maka anda sudah dapat memulai berlari dalam track lurus.
  • Sampai diujung track, maka anda dapat kembali lari ke arah berlawana.
  • Sehingga gerakan ini disebut lari bolak-balik.
  • Rasakanlah reaksinya jika anda lakukan dengan rutin.

Sekaligus juga latihan ini termasuk dalam macam macam latihan kecepatan yang bisa anda coba.

Melakukan Latihan Lari Z ig Z ag

Latihan kedua yang diketahui sangatlah bermanfaat bila seseorang ingin melatih kelincahan menjadi lebih baik adalah dengan melakukan lari zig zag, Anda bisa mulai melakukan lari secara zig-zag ini dengan tujuan untuk memberikan kemampuan lebih pada otot kaki.

  1. Sehingga latihan ini juga dikenal sebagai macam macam olahraga untuk melatih kekuatan otot kaki yang dapat anda coba.
  2. Cara pertama untuk dapat berlatih kelincahan dengan cara ini adalah dengan memposisikan tubuh anda secara tegak, kemudian kedua tangan berada disamping badan.
  3. Lalu anda bisa pandang ke depan sambil menunggu aba-aba.

Jika ada aba-aba start, lakukanlah gerakan lari secara belok-belok baik ke arah kanan maupun kiri bergantian. Koordinasi antara, mata, kaki, dan otak dalam melakukan lari zig zag yang akan melatih kelincahan anda.

Menggunakan Latihan M enggunakan R eaksi B eban G erak pada S uatu B alon

Latihan ketiga adalah gerakan untuk mendapatkan reaksi kelincahan secara cepat yang dilakukan dengan menggunakan bantuan balon berisi udara sebagai pengikat beban berat ditubuh. Itulah sebabnya, latihan ini selain menghasilkan kelincahan juga dapat memperkuat sistem otot tubuh secara keseluruhan.

Terutama latihan pada otot perut anda. Untuk dapat melakukan latihan ini, pertama tama anda perlu memposisikan tubuh anda secara tegak lurus dan kemudian pasanglah balon udara dengan diikat diperut secara kuat. Sambil tetap adanya balon udara yang terikat di tubuh, maka mulailah anda berlari. Latihan ini dipercaya adalah jenis olahraga untuk melatih pernafasan yang sangat efektif.

Anda harus tetap berada di track walau sangat sulit pastinya melawan beban dan tarikan dari balon udara.

Melakukan Latihan dengan J ongkok B erdiri ( S quat T hrust )

Latihan keempat dilakukan dengan cara melakukan jongkok lalu berdiri secara berulang ulang. Gerakan ini kemudian dikenal sebagai gerakan untuk melatih kelincahan dengan nama squat thrust. Pada gerakan kelincahan ini, anda bisa mencobany dengan posisi awal jongkok kemudian berdiri lagi sehingga akan memberikan postur tubuh akan naik secara berulang ulang.

Melakukan Latihan dengan L ompat T angga

Latihan kelima dilakukan dengan melakukan lompat tangga beberapa kali banyaknya hingga batas maksimal stamina anda. Gerakan ini sangatlah berguna untuk mencapai suatu tingkat refleks kaki yang baik, sehingga anda menjadi memiliki kelincahan yang baik dan sistem peredaran darah yang lancar dalam tubuh anda.

Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat sebagai cara melatih fisik tubuh agar kuat,Tubuh anda tidak kaku lagi dan anda pun dapat lebih cepat menunjukkan refleks. Langkah pertama dari latihan ini adalah dengan memposisikan badan anda secara tegak lurus kemudian bila ada aba-aba mulai lakukanlah gerakan lompatan tangga dengan salah satu kaki anda.

Lakukan gerakan di atas secara bergantian, maka anda akan memiliki otot kaki yang lebih lincah.

You might be interested:  Bagaimana Sikap Kedua Kaki Saat Melakukan Gerakan Menekuk?

Melakukan Latihan dengan A gility B alls

Latihan keenam, kelincahan diketahui bermanfaat untuk memberikan ketangkasan bukan saja secara fisik namun ketangkasan otak anda. Lakukanlah latihan dengan menggunakan agility balls. Gerakan ini akan melatih ketangkasan anda dalam melakukan lempar tangkap bola bola yang berukuran kecil ini.

Sehingga dalam melakukannya anda dapat mulai dengan bola yang dipantulkan ke tembok. Bagaimana anda menghadapi pantulan bola inilah yang menjadi reflek atau tingkat kelincahan yang ditunjukkan oleh tubuh anda. Jika anda sudah terbiasa, maka anda kemudian akan menemukan tips agar tidak mudah lelah dalam berolahraga yang dapat anda bagikan ke orang lain.

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa berbagai latihan di atas berguna untuk melatih kelincahan. Sebenarnya ada banyak manfaat lain yang dapat anda rasakan dari berbagai latihan di atas. Apakah manfaat-manfaat tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya.

  • Membantu meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh
  • Membantu proses pernapasan lebih baik
  • Menjadi olahraga untuk membentuk otot tubuh dengan baik
  • Untuk membuat postur tubuh meningkat lebih baik
  • Menghindari tulang keropos
  • Mmengurangi lemak didalam tubuh

Berikut tadi informasi lengkap mengenai apa yang akan anda dapatkan dari melakukan macam macam latihan untuk melatih kelincahan ataupun jenis manfaat lainnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sesuai dengan informasi yang memang sedang anda butuhkan. Selamat mencoba dan merasakan manfaatnya dalam kehidupan anda.

Apakah kelincahan bisa membuat gerak tubuh lebih lambat?

Halodoc, Jakarta – Tubuh yang lincah bisa membuat kamu lebih gesit, cepat, dan cekatan dalam bergerak. Ini sangat penting, apalagi jika kamu memiliki pekerjaan yang menuntut kelincahan dan tubuh yang gesit, seperti penari, pemain bola, atau menjadi panitia dalam suatu acara.

  1. Tanpa kelincahan, sudah pasti gerak tubuh akan menjadi lebih lambat.
  2. Sebenarnya, kelincahan pada tubuh bisa kamu latih, lho! Memang tidak pernah menjadi hal yang mudah, kamu harus tekun dan disiplin melakukannya.
  3. Apabila kamu rutin melakukannya, setidaknya ada sekitar 600–800 kkal yang terbakar setiap jamnya, lho! Melakukan olahraga latihan kelincahan bisa membantu kamu mengendalikan gerakan tubuh dengan baik, mengubah arah tubuh dengan cepat, dan lebih efisien tanpa harus kehilangan keseimbangan.

Tidak hanya itu, latihan kelincahan juga membantu meningkatkan kebugaran tubuh. Nah, berikut ini beberapa contoh latihan kebugaran yang bisa kamu coba lakukan:

Berlari Zig-Zag

Latihan ini memang membutuhkan alat bantu, seperti cone. Namun, kamu bisa menggunakan alat lain yang ada di rumah, misalnya botol air mineral, bangku, atau lainnya. Letakkan alat ini secara sejajar sejauh sekitar 60 sentimeter membentuk satu garis lurus.

Latihan Menangkap Bola

Jika tidak ada teman berlatih, kamu bisa memanfaatkan dinding rumah untuk melempar dan memantulkan bola kecil. Mulanya, berlatihlah menangkap bola menggunakan kedua tangan, lalu teruskan berlatih dengan menggunakan tangan yang lebih dominan. Terakhir, gunakan tangan yang tidak dominan.

Berlari Cepat Bolak-Balik

Sebelum mulai berlatih, pertama tentukan dulu garis start dan finish, Jika sudah, bersiaplah pada garis start, pandangan mata tertuju lurus ke depan. Lalu, berlarilah cepat menuju ke garis finish. Setelahnya, berhentilah dan berlari mundur secepat yang kamu bisa menuju kembali ke garis awal.

Memukul Balon

Kamu bisa melakukan latihan ini dengan menggunakan dua buah balon. Pukul balon secara bergantian, pastikan balon tidak menyentuh lantai. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini dengan posisi squat, Tidak hanya membantu meningkatkan kelincahan dan ketangkasan, latihan ini pun sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Melompat Zig-Zag

Sebelum memulainya, pertama siapkan terlebih dahulu garis yang menyerupai tangga, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan selotip. Beri jarak pada setiap anak tangga sejauh 30 sampai 60 sentimeter, sehingga kakimu bisa leluasa keluar dan masuk. Setelahnya, bersiaplah dengan posisi berdiri pada salah satu sisi kotak ujung tangga.

  1. Baca juga: Harus Tahu, Pentingnya Pemanasan dan Pendinginan Dalam Olahraga Lalu, tekuklah kedua kaki dan melompatlah masuk ke dalam kotak.
  2. Lakukan lompatan secara zigzag menuju ke luar garis dan masuk ke dalam kotak tangga dengan cepat secara berulang.
  3. Setelah kami mencapai ujung lainnya, ulangi kembali gerakan ini.

Hati-hati, jangan sampai kamu mengalami cedera. Apabila kamu mengalaminya, kamu bisa membuka aplikasi Halodoc dan bertanya jawab dengan dokter apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi cedera. Bagaimana Cara Melakukan Latihan Gerak Kelincahan

Apa itu latihan kelincahan?

Latihan kelincahan dapat membantu Anda mengontrol gerakan dengan baik serta mengubah arah dengan cepat dan efisien tanpa kehilangan keseimbangan maupun kecepatan. Selain itu, latihan ini juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh. Adapun jenis latihan kelincahan yang bisa Anda lakukan, di antaranya:

You might be interested:  Jelaskan Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Meluncur Yang Benar?

Apakah latihan kelincahan bisa meningkatkan kebugaran tubuh?

Halodoc, Jakarta – Tubuh yang lincah bisa membuat kamu lebih gesit, cepat, dan cekatan dalam bergerak. Ini sangat penting, apalagi jika kamu memiliki pekerjaan yang menuntut kelincahan dan tubuh yang gesit, seperti penari, pemain bola, atau menjadi panitia dalam suatu acara.

  • Tanpa kelincahan, sudah pasti gerak tubuh akan menjadi lebih lambat.
  • Sebenarnya, kelincahan pada tubuh bisa kamu latih, lho! Memang tidak pernah menjadi hal yang mudah, kamu harus tekun dan disiplin melakukannya.
  • Apabila kamu rutin melakukannya, setidaknya ada sekitar 600–800 kkal yang terbakar setiap jamnya, lho! Melakukan olahraga latihan kelincahan bisa membantu kamu mengendalikan gerakan tubuh dengan baik, mengubah arah tubuh dengan cepat, dan lebih efisien tanpa harus kehilangan keseimbangan.

Tidak hanya itu, latihan kelincahan juga membantu meningkatkan kebugaran tubuh. Nah, berikut ini beberapa contoh latihan kebugaran yang bisa kamu coba lakukan:

Berlari Zig-Zag

Latihan ini memang membutuhkan alat bantu, seperti cone. Namun, kamu bisa menggunakan alat lain yang ada di rumah, misalnya botol air mineral, bangku, atau lainnya. Letakkan alat ini secara sejajar sejauh sekitar 60 sentimeter membentuk satu garis lurus.

Latihan Menangkap Bola

Jika tidak ada teman berlatih, kamu bisa memanfaatkan dinding rumah untuk melempar dan memantulkan bola kecil. Mulanya, berlatihlah menangkap bola menggunakan kedua tangan, lalu teruskan berlatih dengan menggunakan tangan yang lebih dominan. Terakhir, gunakan tangan yang tidak dominan.

Berlari Cepat Bolak-Balik

Sebelum mulai berlatih, pertama tentukan dulu garis start dan finish, Jika sudah, bersiaplah pada garis start, pandangan mata tertuju lurus ke depan. Lalu, berlarilah cepat menuju ke garis finish. Setelahnya, berhentilah dan berlari mundur secepat yang kamu bisa menuju kembali ke garis awal.

Memukul Balon

Kamu bisa melakukan latihan ini dengan menggunakan dua buah balon. Pukul balon secara bergantian, pastikan balon tidak menyentuh lantai. Kamu juga bisa melakukan gerakan ini dengan posisi squat, Tidak hanya membantu meningkatkan kelincahan dan ketangkasan, latihan ini pun sangat menyenangkan untuk dilakukan.

Melompat Zig-Zag

Sebelum memulainya, pertama siapkan terlebih dahulu garis yang menyerupai tangga, kamu bisa membuatnya dengan menggunakan selotip. Beri jarak pada setiap anak tangga sejauh 30 sampai 60 sentimeter, sehingga kakimu bisa leluasa keluar dan masuk. Setelahnya, bersiaplah dengan posisi berdiri pada salah satu sisi kotak ujung tangga.

  • Baca juga: Harus Tahu, Pentingnya Pemanasan dan Pendinginan Dalam Olahraga Lalu, tekuklah kedua kaki dan melompatlah masuk ke dalam kotak.
  • Lakukan lompatan secara zigzag menuju ke luar garis dan masuk ke dalam kotak tangga dengan cepat secara berulang.
  • Setelah kami mencapai ujung lainnya, ulangi kembali gerakan ini.

Hati-hati, jangan sampai kamu mengalami cedera. Apabila kamu mengalaminya, kamu bisa membuka aplikasi Halodoc dan bertanya jawab dengan dokter apa yang bisa dilakukan untuk mengatasi cedera. Bagaimana Cara Melakukan Latihan Gerak Kelincahan

Bagaimana cara melakukan kelincahan?

Macam-macam latihan untuk melatih kelincahan juga merupakan informasi yang banyak dibutuhkan bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang mudah bergerak. Lincah merupakan kata dasar dari kelincahan yang berarti mudah atau leluasa bergerak. Seseorang yang memiliki kelincahan yang baik, biasanya juga disebut memiliki kelenturan tubuh yang baik.

Selain itu, lincah juga banyak dikaitkan dengan kecepatan. Seseorang yang lincah biasanya mampu memiliki kecepatan dan akurasi yang baik saat bergerak. Itulah mengapa, latihan kelincahan juga menjadi salah satu latihan yang pasti dilakukan oleh para olahragawan. Banyak orang ingin memiliki kemampuan kelincahan yang baik.

Pasalnya banyak diketahui dalam masyarakat bahwa kelincahan dan olahraga yang dapat melatihnya ini membutuhkan kecerdasan yang baik dan ketepatan serta ketangkasan kemampuan juga koordinasi yang terhubung dengan teratur. Itulah sebabnya, seseorang yang memiliki kemampuan kelincahan yang baik juga dihubungkan dengan bagaimana seseorang tersebut memiliki reaksi refleks gerak kaki, gerak tubuh secara otomatis.

  • Elincahan yang baik juga disebut sebut dapat memiliki banyak gerakan yang beririsan dengan macam macam latihan untuk daya tahan tubuh yang juga dibutuhkan oleh masyarakat.
  • Itulah sebabnya, diperlukan suatu panduan teknik mengenai apa saja jenis latihan yang dapat dilakukan untuk memiliki kelincahan tubuh yang baik.

Pada penjelasan diatas selanjutnya diketahui juga bahwa gerakan untuk latihan kelincahan ini memerlukan kehati-hatian yang tinggi untuk dapat mencegah terjadinya kecelakaan fatal. Misalnya, pada saat berlari dengan kelincahan dalam melewati rintangan juga mengatur reflek, maka peluang anda untuk dapat jatuh menjadi semakin kecil.

  • Disisi lain gerakan kelincahan ini juga bermanfaat ketika anda melakukan olahraga seperti bola basket, bulu tangkis, serta bola yang memerlukan refleks yang baik untuk dapat mengoper dan mengembalikan bola ataupun kok ke lawan anda.
  • Macam-Macam Latihan untuk Melatih Kelincahan Tubuh Setelah membaca berbagai keuntungan jika memiliki tubuh yang lincah, maka selanjutnya anda tentu ingin mengetahui bagaimana kelincahan tubuh dapat dilatih.
You might be interested:  Bagaimana Cara Melakukan Gerak Menendang Dengan Formasi 2 Berhadapan?

Ada sekitar 6 macam latihan kelincahan tubuh yang dapat anda coba. Apa saja berbagai latihan tersebut? Berikut ini daftar penjelasannya:

Melakukan Latihan L ari L urus dengan B olak-B alik ( S hutle R un )

Latihan pertama yang dapat anda lakukan untuk memiliki tubuh yang lebih lincah adalah dengan melakukan latihan lari lurus dengan bolak-balik. Jenis latihan ini dikenal juga dengan nama lain yaitu shuttle run. Anda dapat memulainya dengan pertama tama memposisikan tubuh anda dalam posisi jongkok.

Pastikan agar salah satu kaki anda berada di posisi depan. Setelah mendapat aba-aba, maka anda sudah dapat memulai berlari dalam track lurus. Sampai diujung track, maka anda dapat kembali lari ke arah berlawana. Sehingga gerakan ini disebut lari bolak-balik. Rasakanlah reaksinya jika anda lakukan dengan rutin.

Sekaligus juga latihan ini termasuk dalam macam macam latihan kecepatan yang bisa anda coba.

Melakukan Latihan Lari Z ig Z ag

Latihan kedua yang diketahui sangatlah bermanfaat bila seseorang ingin melatih kelincahan menjadi lebih baik adalah dengan melakukan lari zig zag, Anda bisa mulai melakukan lari secara zig-zag ini dengan tujuan untuk memberikan kemampuan lebih pada otot kaki.

Sehingga latihan ini juga dikenal sebagai macam macam olahraga untuk melatih kekuatan otot kaki yang dapat anda coba. Cara pertama untuk dapat berlatih kelincahan dengan cara ini adalah dengan memposisikan tubuh anda secara tegak, kemudian kedua tangan berada disamping badan. Lalu anda bisa pandang ke depan sambil menunggu aba-aba.

Jika ada aba-aba start, lakukanlah gerakan lari secara belok-belok baik ke arah kanan maupun kiri bergantian. Koordinasi antara, mata, kaki, dan otak dalam melakukan lari zig zag yang akan melatih kelincahan anda.

Menggunakan Latihan M enggunakan R eaksi B eban G erak pada S uatu B alon

Latihan ketiga adalah gerakan untuk mendapatkan reaksi kelincahan secara cepat yang dilakukan dengan menggunakan bantuan balon berisi udara sebagai pengikat beban berat ditubuh. Itulah sebabnya, latihan ini selain menghasilkan kelincahan juga dapat memperkuat sistem otot tubuh secara keseluruhan.

Terutama latihan pada otot perut anda. Untuk dapat melakukan latihan ini, pertama tama anda perlu memposisikan tubuh anda secara tegak lurus dan kemudian pasanglah balon udara dengan diikat diperut secara kuat. Sambil tetap adanya balon udara yang terikat di tubuh, maka mulailah anda berlari. Latihan ini dipercaya adalah jenis olahraga untuk melatih pernafasan yang sangat efektif.

Anda harus tetap berada di track walau sangat sulit pastinya melawan beban dan tarikan dari balon udara.

Melakukan Latihan dengan J ongkok B erdiri ( S quat T hrust )

Latihan keempat dilakukan dengan cara melakukan jongkok lalu berdiri secara berulang ulang. Gerakan ini kemudian dikenal sebagai gerakan untuk melatih kelincahan dengan nama squat thrust. Pada gerakan kelincahan ini, anda bisa mencobany dengan posisi awal jongkok kemudian berdiri lagi sehingga akan memberikan postur tubuh akan naik secara berulang ulang.

Melakukan Latihan dengan L ompat T angga

Latihan kelima dilakukan dengan melakukan lompat tangga beberapa kali banyaknya hingga batas maksimal stamina anda. Gerakan ini sangatlah berguna untuk mencapai suatu tingkat refleks kaki yang baik, sehingga anda menjadi memiliki kelincahan yang baik dan sistem peredaran darah yang lancar dalam tubuh anda.

Selain itu, gerakan ini juga bermanfaat sebagai cara melatih fisik tubuh agar kuat,Tubuh anda tidak kaku lagi dan anda pun dapat lebih cepat menunjukkan refleks. Langkah pertama dari latihan ini adalah dengan memposisikan badan anda secara tegak lurus kemudian bila ada aba-aba mulai lakukanlah gerakan lompatan tangga dengan salah satu kaki anda.

Lakukan gerakan di atas secara bergantian, maka anda akan memiliki otot kaki yang lebih lincah.

Melakukan Latihan dengan A gility B alls

Latihan keenam, kelincahan diketahui bermanfaat untuk memberikan ketangkasan bukan saja secara fisik namun ketangkasan otak anda. Lakukanlah latihan dengan menggunakan agility balls. Gerakan ini akan melatih ketangkasan anda dalam melakukan lempar tangkap bola bola yang berukuran kecil ini.

Sehingga dalam melakukannya anda dapat mulai dengan bola yang dipantulkan ke tembok. Bagaimana anda menghadapi pantulan bola inilah yang menjadi reflek atau tingkat kelincahan yang ditunjukkan oleh tubuh anda. Jika anda sudah terbiasa, maka anda kemudian akan menemukan tips agar tidak mudah lelah dalam berolahraga yang dapat anda bagikan ke orang lain.

Telah dijelaskan sebelumnya bahwa berbagai latihan di atas berguna untuk melatih kelincahan. Sebenarnya ada banyak manfaat lain yang dapat anda rasakan dari berbagai latihan di atas. Apakah manfaat-manfaat tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya.

  • Membantu meningkatkan kekebalan atau daya tahan tubuh
  • Membantu proses pernapasan lebih baik
  • Menjadi olahraga untuk membentuk otot tubuh dengan baik
  • Untuk membuat postur tubuh meningkat lebih baik
  • Menghindari tulang keropos
  • Mmengurangi lemak didalam tubuh

Berikut tadi informasi lengkap mengenai apa yang akan anda dapatkan dari melakukan macam macam latihan untuk melatih kelincahan ataupun jenis manfaat lainnya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan sesuai dengan informasi yang memang sedang anda butuhkan. Selamat mencoba dan merasakan manfaatnya dalam kehidupan anda.