Bagaimana Cara Melakukan Gerak Spesifik Passing Atas?

Bagaimana Cara Melakukan Gerak Spesifik Passing Atas
adjar.id – Permainan bola voli merupakan permainan tim yang ditemukan pertama kali pada 1895 oleh William G Morgan. Permainan bola voli adalah permainan beregu yang membutuhkan kerja sama tim dengan jumlah orang dalam satu tim sebanyak enam orang. Nah, dalam permainan voli kita juga tidak sembarangan untuk bermain.

Ada beberapa gerak yang dilakukan dalam permainan bola voli ini, Adjarian. Baca Juga: Aturan Permainan Tradisional Benteng-bentengan dan Gobak Sodor Gerakan permainan bola voli terbagi menjadi gerak dasar dan juga gerak spesifik. Kali ini kita akan membahas mengenai gerak spesifik pada permaian bola voli yang merupakan materi pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) kelas 8 SMP bab 1.

Apa saja, sih, gerak spesifik pada permainan bola voli itu dan bagaimana cara melakukan gerak spesifik tersebut? Yuk, kita simak penjelasannya berikut ini! “Terdapat dua jenis gerak pada permainan bola voli, yang salah satunya adalah gerak spesifik.” Cara Melakukan Gerak Spesifik pada Permianan Bola Voli Gerak spesifik terbagi menjadi dua jenis, yaitu: 1.

Gerak Spesifik Passing Atas Cara melakukan gerakan ini yaitu: a. Pertama, buka kedua kaki selebar bahu dan merendahkan lutut, lalu posisi lengan di depan badan dan posisi kedua tepak tangan serta jari merenggang di atas muka. O iya posisi merenggang tangan dan jari tersebut seperti bentuk mangkuk. Baca Juga: Mengenal Macam-Macam Permainan Tradisional yang Ada di Indonesia b.

Kita bisa memulai gerakan dengan mendorong lengan ke arah bola yang datang berbarengan dengan naiknya pinggul dan lutut serta mengangkat tumit. Kita bisa mengusahakan arah datangnya bola tepat berada di tengah atas wajah kita. Baiknya bola yang kita terima tepat mengenai ujung jari tangan.c.

Pada akhir gerakan, kita mengangkat tumit dari lantai, lalu pinggul dan lutut naik, serta pandangan mengikuti gerakan bola, lalu kedua lengan kita lurus. Nah, gerakan ini merupakan gerakan dasar dari suatu gerak mendorong. “Ada cara-cara yang bisa kita lakukan untuk melakukan gerak spesifik passing atas agar bisa melakukannya dengan baik.” 2.

Gerak Spesifik Passing Bawah Bagaimana Cara Melakukan Gerak Spesifik Passing Atas freepik Contoh gerak spesifik passing bawah pada permainan voli. Cara melakukan gerakan ini yaitu: a. Kita bisa memulai dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan merenggangkan kedua lutut. Lalu, posisi kedua lengan tangan kita rapat dan lurus di depan badan hingga kedua jempol sejajar.

Selain itu, pandangan mata kita juga harus mengarah ke arah bola yang datang. Baca Juga: Arti Lambang pada Logo Olimpiade yang Berbentuk 5 Buah Lingkaran b. Kita bisa melakukan gerakan mendorong kedua lengan ke arah bola yang datang berbarengan dengan pinggul dan lutut yang naik, lalu sembari tumit diangkat dari lantai.

O iya, kita bisa mengusahakan bola yang datang tepat berada di tengah badan hingga bola mengenai pergelangan tangan kita.c. Gerakan akhir ini merupakan gerak yang sama dengan gerakan spesifik passing atas yang merupakan gerakan dasar dari suatu gerak mendorong.

“Pada gerak spesifik passing bawah dan atas perbedaan pada letak posisi lengan tangan kita.” 3. Gerak Spesifik Servis Atas Cara melakukan gerakan ini yaitu: a. Kita bisa memulai dengan posisi kedua kaki seperti sedang melangkah dan menumpu berat badan pada kedua kaki. Selain itu sikap badan dibuat condong ke depan dan memegang bola di depan badan.b.

Gerakan yang bisa kita lakukan yaitu dengan melambung bola ke atas dan sedikit ke belakang menggunagan tangan kiri, lalu lengkungkan badan ke belakang. Baca Juga: Contoh Gerak Lokomotor, Non Lokomotor, dan Manipulatif dalam Permainan Bola Besar Saat bola dipukul kita bisa merubah gerakan badan menjadi sedikit ke dapan sambil memukul bola menggunakan tangan kanan.c.

Kita bisa mengakhiri gerakan ini dengan mengikuti gerak badan ke depan sambil melangkahkan kaki belakang ke arah depan. Nah, gerak ini adalah gerakan dasar dari suatu gerak memukul. Adjarian itu tadi cara melakukan gerak spesifikasi pada permainan bola voli yang merupakan materi pelajaran pendidikan jasmani, olahraga, dan kesehatan (PJOK) kelas 8 SMP bab 1.

Yuk, sekarang jawab pertanyaan berikut ini.

Pertanyaan
Bagaimana gerakan awal yang bisa kita lakukan saat ingin melakukan gerak spesifik passing bawah?
Petunjuk: Cek halaman 3.

Bagaimana cara gerak spesifik passing atas?

3 5 1. Berdiri seimbang dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan lutut sedikit ditekuk, serta badan agak condong kedepan.2. Kedua lengan dirapatkan dan lurus kedepan bawah.3. Ayunkan kedua lengan secara bersama-sama lurus keatas depan bersamaan dengan meluruskan kedua lutut.4. Perkenaan pada pergelangan tangan.

You might be interested:  Bagaimana Cara Melakukan Gerakan Latihan Otot Tungkai?

Bagaimana cara melakukan gerak spesifik passing atas pada permainan bola voli brainly?

Jelaskan bagaimana cara melakukan gerak spesifik passing atas permainan bola voli​ Jawaban: Tarik jari ke belakang ketika menyentuh bola, kemudian dorong ke atas jari-jari dengan pergelangan tangan ke arah datangnya bola. Arahkan kedua lutut dan badan ke arah datangnya bola untuk menjaga keseimbangan. kedua tumit terangkat dari tanah dan pandangan fokus ke bola.

Jawaban: •Berdiri dengan sikap tubuh siap dengan meregangkan kedua kaki sampai selebar bahu.•Tekuk sedikit kedua lutut sehingga badan merendah.•Ketika bola datag, secepatnya tempatkan badan di bawah bola.

•Ketika bola sudah sampai ke atas badan, tekuk bagian siku atau pergelangan tangan dan posisi tangan sedikit berada di atas dahi. Lakukan perkenaan bola dengan baik. : Jelaskan bagaimana cara melakukan gerak spesifik passing atas permainan bola voli​

Bagaimana cara melakukan gerak spesifik passing bawah yang baik dan benar dalam permainan bola voli?

Cara melakukan passing bawah (dig pass) adalah sebagai berikut. a) Berdiri dengan kedua kaki dibuka selebar bahu dan lutut ditekuk. b) Rapatkan dan luruskan kedua lengan di depan badan hingga kedua ibu jari sejajar. c) Lakukan gerakan mengayunkan kedua lengan secara bersamaan dari bawah ke atas hingga setinggi bahu.

Apa pengertian gerak spesifik passing bawah?

KOMPAS.com – Permainan bola voli mempunyai ragam gerakan yang dilakukan setiap pemain, dalam upaya mencetak angka maupun melindungi wilayahnya. Dalam permainan bola voli, kedua kaki terbuka, lutut ditekuk, kedua tangan direntangkan ke depan dan kedua tangan disatukan, yaitu merupakan gerakan passing bawah.

  1. Jenis gerakan mengoper atau passing bawah memiliki tujuan mengarahkan bola kepada rekan setim untuk mengawali serangan ke kubu lawan.
  2. Gerakan mengoper atau passing bawah dalam permainan bola voli, dilakukan saat bola datang jatuh di depan maupun samping badan setinggi perut atau lebih rendah.
  3. Selain itu, posisi tangan seorang pemain bola voli ketika melakukan gerakan passing tersebut berada di bawah bola.

Mengutip dari buku Teknik Dasar Bermain Bola Voli (2013) oleh Winarno dan kawan-kawan, gerakan passing bawah dibagi menjadi tiga tahap berbeda. Baca juga: Perbedaan Passing Atas dan Passing Bawah dalam Bola Voli Tahapan gerak passing bawah dalam bola voli dibedakan menjadi sikap awal, persentuhan bola, serta sikap akhir.

Ketika akan melakukan gerakan passing bawah dalam permainan bola voli, pastikan posisi kaki sedikit menekuk dengan melebarkannya sejajar dengan bahu. Sikap tersebut dilanjutkan dengan mengulurkan kedua lengan ke arah bawah, dengan meletakkannya secara berdekatan. Letak kedua telapak tangan diletakkan secara berdekatan atau hampir menyatu, terutama bagian paling lebar antara pergelangan tangan dan ibu jari.

Titik tersebut menjadi pusat persentuhan tangan pemain dengan bola, sebelum diayunkan ke atas atau menuju arah rekan setim yang menjadi tujuan. Usai melakukan tahapan persentuhan, seorang pemain diusahakan tidak mengarahkan gerak lengannya melebihi bahu.

Bagian akhir dari gerak passing bawah dalam permainan bola voli, ditutup penyesuaian diri pemain atau pengoper dengan jalannya permainan. Baca juga: Cara Melakukan Jump Service dalam Bola Voli Gerakan passing bawah juga umum dilakukan sebagai sentuhan pertama sesuai menerima bola dari kubu lawan. Sehingga, gerakan ini menjadi bagian dari upaya sebuah tim mempertahankan penguasaan bola di wilayah permainan sendiri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Untuk mengambil bola yang rendah menggunakan apa?

Teknik Passing Bawah dalam Permainan Bola Voli – Permainan bola voli. Sumber: unsplash.com Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa untuk mengambil bola yang rendah menggunakan passing bawah, Gerakan passing bawah ini dilakukan menggunakan dua tangan agar umpan lebih akurat.

Mengutip dari buku Kemampuan Dasar dalam Bola Voli Mini karya Sujarwo (2020:24), passing bawah adalah gerakan memberikan bola kepada rekan yang dilakukan dengan cara mengayunkan kedua tangan dari bawah ke depan atas ke arah bola. Umumnya, teknik passing bawah ini digunakan oleh pemain bertahan. Tujuannya adalah untuk menerima serangan lawan dan mengubahnya menjadi umpan sebagai bentuk menyusun serangan.

Adapun beberapa kesalahan yang sering dilakukan pemain voli saat melakukan teknik passing bawah adalah sebagai berikut.

  • Passing bawah dilakukan dengan lengan bengkok yang diakibatkan karena siku ditekuk.
  • Ayunan tangan masih sangat kaku. Jadi, tubuh pemain ikut bergerak tidak teratur.
  • Terjadi kesalahan pada sikap awan, dimana sikap tubuh tegak dengan sikap kaki dirapatkan atau mengangkang terlalu lebar. Posisi ini mengakibatkan sikap awalan kaki tidak kuda-kuda.
  • Passing bawah belum bisa menyeberangi net.

Bagaimana cara melakukan gerakan passing atas dan bawah bersama teman?

Cara Melakukan Kombinasi Passing Atas dan Passing Bawah – Ilustrasi hendak melakukan passing. Foto: Freepik Kegiatan pembelajaran olahraga voli dapat dilakukan dengan cara melakukan latihan kombinasi passing atas dan passing bawah. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

Dilakukan berpasangan, berdiri saling berhadapan dengan jarak kurang lebih 3 meter. Bola dilambungkan oleh teman dari depan. Pemain yang menerima bola melakukan passing bawah dengan mengayunkan kedua tangan dari bawah ke depan atas. Lakukan dengan sedikit kencang agar bola melambung tinggi. Usahakan mengarahkan bola tersebut ke teman. Teman yang menerima bola mendorong bola dari atas kepala menggunakan kedua tangan (passing atas) Lakukan gerakan tersebut secara berulang-ulang. Pada tahap awal latihan lakukan pola ini di tempat, kemudian setelah mulai lancar, lakukan sambil bergerak maju mundur dan samping kiri kanan untuk melatih keluwesan dalam bergerak.

You might be interested:  Buatlah Rancangan Pidato Dengan Memperhatikan Urutan Teks Pidato Yang Benar?

Latihan ini dilakukan untuk menanamkan nilai-nilai kerja sama, keberanian, dan sportivitas.

Tulis dan sebutkan gerak spesifik apa saja yang ada dalam permainan bola voli?

Yuk Ketahui Gerak Spesifik dalam Permainan Bola Voli Jum’at, 29 Juli 2022, 03:18 WIB Smash merupakan salah satu gerak spesifik dalam bola voli. (Foto: PB PON XX PAPUA) JAKARTA – menarik untuk diulas kali ini. menjadi salah satu olahraga terpopuler di dunia. Permainan bola voli dimainkan oleh dua tim. Masing-masing tim terdiri dari enam orang pemain. Bagaimana Cara Melakukan Gerak Spesifik Passing Atas

Bagaimana gerak spesifik servis atas dalam permainan bola voli?

Bobo.id – Di sekolah kita akan mempelajari permainan bola voli dalam pelajaran olahraga atau penjaskes (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan). Tentunya kita harus tahu apa saja gerak yang ada dalam permainan bola voli. Berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang gerak bermain bola voli.

  1. Mulai dari gerak dasar hingga gerak spesifik permainan bola voli.
  2. Yuk, simak! Baca Juga: Contoh Variasi Gerak Lokomotor dalam Olahraga, dari Sepak Bola sampai Voli Gerak Dasar Permainan Bola Voli Berikut adalah beberapa gerak dasar permainan bola voli, yaitu: 1.
  3. Servis Servis adalah pukulan permulaan untuk memainkan bola voli, teman-teman.

Teknik servis terdiri dari servis bawah dan servis atas. – Servis Bawah Untuk melakukan servis bawah, pemain mengambil posisi kaki kiri lebih depan, lutut agak direndahkan di belakang garis. Kemudian tangan kiri memegang bola dengan lengan kanan diluruskan dan ditarik ke belakang.

  1. Bola dilambungkan kemudian dipukul dengan telapak tangan atau kepalan tangan.
  2. Baca Juga: Gerak Lokomotor, Non Lokomotor, dan Manipulatif dalam Olahraga Bola Besar: Sepak Bola, Voli, dan Basket – Servis Atas Untuk servis atas, posisi awalnya sama dengan servis bawah.
  3. Emudian tangan kiri memegang bola.

Saat bola dilambungkan ke atas, kaki melompat ke atas dan tangan kanan memukul tengah bola. Pukulan bisa dilakukan dengan telapak tangan maupun kepalan tangan.2. Passing Setelah servis, pemain melakukan passing atau penerimaan bola dari servis lawan atau operan dari pemain lain dalam satu tim.

Dalam bola voli, ada dua macam teknik passing, yaitu passing bawah dan passing atas. – Passing Bawah Cara melakukan passing bawah adalah sikap setengah jongkok, lutut ditekuk, kedua tangan dirapatkan lurus. Saat ada bola datang, gerakan lengan ke atas condong ke depan. Baca Juga: Contoh Gerak Non Lokomotor pada Olahraga yang Menggunakan Bola, Mulai dari Voli sampai Tenis Meja – Passing Atas Posisi awal saat akan melakukan passing atas sama dengan passing bawah.

Namun posisi tangan mengarah ke atas dan telapak tangan terbuka. Saat ada bola datang, gerakan lengan ke atas condong ke depan.3. Smash Teknik smash atau spike merupakan pukulan keras untuk mengembalikan bola ke daerah lawan. Biasanya teknik smash dilakukan saat bola melambung di atas net, baik dari teman satu tim, maupun dari arah tim lawan.

Tujuan dari teknik smash adalah agar bola tidak bisa diraih oleh lawan.4. Block Teknik block atau bendungan merupakan teknik yang digunakan untuk membendung pertahanan lawan. Biasanya, block dilakukan di dekat net, teman-teman. Ini dilakukan agar smash yang dilakukan oleh lawan tidak menghasilkan poin.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Inilah Bedanya Voli Lapangan dan Voli Pantai Gerak Spesifik Permainan Bola Voli Selain gerak dasar, ada juga gerak spesifik dalam permainan bola voli. Apa itu gerak spesifik? Gerak spesifik adalah cara memainkan permainan olahraga dengan teknik tertentu dengan tujuan mendapatkan hasil yang optimal.

  • Ada empat gerak spesifik dalam permainan bola voli, yaitu passing bawah, passing atas, spike/smash, servis, dan bendungan.
  • Passing Bawah Cara melakukan gerak spesifik passing bawah: – Buka kedua kaki selebar bahu dan lutut ditekuk – Rapatkan dan luruskan kedua lengan di depan badan hingga kedua ibu jari sejajar – Lakukan gerakan mengayun kedua lengan secara bersamaan dari bawah ke atas hingga setinggi bahu – Saat bola tersentuh kedua lengan kedua lutut diluruskan – Perkenaan bola yang baik tepat pada pergelangan tangan Passing Atas Cara melakukan gerak spesifik passing Atas: – Buka kedua kaki selebar bahu dan lutut agak ditekuk.

– Letakkan kedua tangan di atas, tepatnya di depan dahi – Condongkan badan sedikit ke depan dengan pandangan ke arah bola datang – Renggangkan jari-jari kedua tangan – Perkenaan bola dilakukan dengan mengikuti gerakan bola dan dorong sampai bola melambung – Sesuaikan gerakan tangan dengan lemah atau kerasnya bola yang datang.

Baca Juga: Sepak Takraw, Permainan Anak Desa yang Jadi Salah Satu Cabang Olahraga Cara Latihan Gerak Spesifik P assing – Passing dari memantulkan bola ke lantai – Passing dengan melambungkan bola ke atas – Passing dengan berpasangan atau berkelompok – Passing dengan net secara berpasangan atau berkelompok – Passing dengan berlatih di lapangan kecil bersama kelompok (4 orang) Servis Bawah Cara melakukan gerak spesifik servis bawah: – Letakkan kaki kiri di depan dan kaki kanan di belakang – Pegang bola di salah satu tangan – Lambungkan bola setinggi bahu – Di waktu yang bersamaan lengan kanan diayunkan ke belakang, kemudian pukul bola dengan tangan kanan – Perkenaan bola tepat pada tangan dan telapak tangan menghadap ke arah bola – Pukulan dilakukan dengan tangan dalam keadaan mengepal – Setelah bola dipukul, diteruskan dengan melangkahkan kaki kanan ke depan Baca Juga: Gerakan Lokomotor, Non Lokomotor, dan Manipulatif dalam Olahraga Bola Voli Servis Atas Cara melakukan gerak spesifik servis atas: – Berdiri dengan satu tangan memegang bola – Lambungkan bola – Rapatkan jari-jari di tangan untuk memukul – Arahkan pukulan bola agar bisa melewati net – Pukul bola dengan sekuat tenaga agar membentuk atau bergelombang Sumber: Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudaaan, 2017.

(Penulis: Avisena Ashari, Sarah Nafisah) – Ayo, kunjungi adjar.id dan baca artikel-artikel pelajaran untuk menunjang kegiatan belajar dan menambah pengetahuanmu. Makin pintar belajar ditemani adjar.id, dunia pelajaran anak Indonesia. Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News Artikel ini merupakan bagian dari Parapuan Parapuan adalah ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

You might be interested:  Rancangan Penelitian Sebagai Dasar Untuk Apa?

Jelaskan apa yang dimaksud dengan gerakan spesifik?

Bagaimana Cara Melakukan Gerak Spesifik Passing Atas luring

Penulis : YANTI SARI DEWI
Diterbitkan : 24 September 2022 20:48
Jenjang : SMP/MTS/Paket B
Kelas : 7
Mapel : Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan

Pada rencana pelaksanaan pembelajaran ini adalah tentang gerak spesifik. Gerak spesifik adalah dalam bermain yang memiliki fungsi tertentu atau teknik tertentu dalam melakukannya, gerakan ini bisa menggunakan sejumlah bagian tubuh atau kaki yang berbeda.

Gerak spesifik passing dalam permainan bola voli ada berapa?

Sebutkan macam-macam gerak spesifik passing dalam permainan bola voli? – Brainly.co.id Pengguna Brainly Pengguna Brainly

Jawaban: Ada empat gerak spesifik dalam permainan bola voli, yaitu passing bawah, passing atas, spike/smash, servis, dan bendungan. Cara melakukan gerak spesifik passing Atas:- Buka kedua kaki selebar bahu dan lutut agak ditekuk. – Sesuaikan gerakan tangan dengan lemah atau kerasnya bola yang datang. Penjelasan: Semoga membantu

: Sebutkan macam-macam gerak spesifik passing dalam permainan bola voli? – Brainly.co.id

Pada saat melakukan passing atas kemana arah pandangan mata?

Arah manakah pandangan pada saat melakukan passing atas dalam permainan bolq voli pada saat melakukan passing atas dalam permainan bola voli arah pandangan tetap fokus pada pergerakan bola. Pembahasan permainan bola voli merupakan salah satu olahraga yang cukup populer pada saat ini, yang mana baik dari kalangan remaja maupun orang dewasa.

permainan ini sendiri di mainkan secara tim dan setiap tim bola voli terdiri dari 10 orang pemain dengan 6 pemain inti yang bermain di lapangan dan 4 pemain cadangan. pada permainan bola voli sendiri tidak ada batasan dalam melakukan pergantian pemain, yang mana pada permainan ini seorang pelatih bebas dalam menarik atau memasukkan pemain ke dalam lapangan.

permainan bola voli sendiri di mainkan pada lapangan yang memiliki panjang 18 meterdan mempunyai lebar lapangan 9 meter. pada permainan bola voli sendiri terdapat beberapa teknik dasar yang harus di kuasai, yang mana di antaranya ialah teknik passing dan pada kali ini kita akan menjelaskan mengenai cara melakukan teknik passing atas yaitu;

posisikan tubuh kita dalam kondisi siap untuk merenggangkan kedua kaki sampai selebar bahukemudian kedua lutut di tekuk sedikit, sehingga badan kita berada pada posisi merendahketika bola datang, maka kita harus cepat- cepat memposisikan tubuh di bawah bolapada saat bola sudah sampai ke atas badan, maka tekuklah bagian siku atau pergelangan tangan. kemudian posisikan tangan sedikit berada di atas dahi dan jari- jari kedua tangan di renggangkan.kemudian ketika perkenaan, maka dorong bola hingga melambung.gerakan tangan pada saat mendorong di sesuaikan dengan keras atau lemahnya bola

selain passing atas terdapat juga beberapa teknik dasar yang harus di kuasai oleh seorang pemain bola voli, yang mana di antaranya ialah passing bawah, servis, smash, blocking, dan set up. Pelajari lebih lanjut materi tentang Teknik passing atas dan passing bawah pada permainan bola voli​ materi tentang Passing atas pada permainan bola voli​ ​ materi tentang cara melakukan passing bawah dan passing atas pada permainan bola voli Detail jawaban kelas : 9 mapel : Penjaskes bab : 2 – Permainan Bola Voli

kode soal : 9.22.2 #AyoBelajar : Arah manakah pandangan pada saat melakukan passing atas dalam permainan bolq voli

Bagaimana posisi ke 2 tangan saat pass atas kepala?

Persiapan Teknik Overhead Pass – Menguasai teknik overhead harus dimulai dengan persiapan awal. Berikut cara mempersiapkan diri sebelum melempar bola dari atas kepala.

Pertama, berdiri dan ambil singkap melangkah ke arah lemparanKedua tangan memegang bola dengan posisi di atas kepalaCondongkan badan ke depan

Tuliskan teknik teknik apa saja yang terdapat pada permainan bola voli?

Jawaban ini terverifikasi. Teknik Dasar permainan bola voli adalah Service, Passing, Smash, dan Blocking.

Tuliskan apa fungsi dari servis dan passing dalam permainan bola voli?

Apa fungsi dari Passing bawah,Passing atas,dan service dalam permainan Bola Volly ? Pliss jawab – Brainly.co.id Passing bawah fungsinya untuk menerima servis, menerima spike, memukul bola setinggi pinggang ke bawah dan memukul bola yang memantul dari net. Passing atas fungsinya untuk menahan, menerima, dan mengendalikan bola servis atau bola serangan dari tim lawan. Servis memiliki fungsi ganda yaitu sebagai tanda dimulainya permainan dan sebagai serangan pertama bagi regu yang melakukan servis.

ada salahnya ada benarnya

: Apa fungsi dari Passing bawah,Passing atas,dan service dalam permainan Bola Volly ? Pliss jawab – Brainly.co.id